Liga 1

PSIS Semarang Masih Perlu Laga Uji Coba dengan Komposisi Full Time Sebelum Liga 1 Bergulir

PSIS Semarang dinilai belum menunjukkan kualitas tim terbaik, karena belum diperkuat empat pilar asing

PSIS Semarang Masih Perlu Laga Uji Coba dengan Komposisi Full Time Sebelum Liga 1 Bergulir
Tribunjateng.com/Lita Febriani
Latihan pagi PSIS Semarang di Lapangan Terang Bangsa, Komplek Marina Semarang, Senin (5/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Usai kalah tipis 0-1 kala menghadapi Madura United, Minggu (11/3) lalu, PSIS Semarang dinilai belum menunjukkan kualitas tim terbaik, karena belum diperkuat empat pilar asing secara bersamaan sejak awal pertandingan.

Sebenarnya, kesempatan untuk melihat empat pemain asing PSIS, turun bersamaan bisa dilihat saat Mahesa Jenar berlaga di Piala Gubernur Kaltim, Februari lalu, karena saat itu, pemain asing terakhir, Akhlidin Israilov sudah merapat ke PSIS di ajang tersebut.

Sayangnya, harapan untuk melihat Petar Planic, Bruno Silva, Ibrahim Conteh, dan Akhlidin turun sebagai starter tidak bisa terlihat, lantaran Petar dan Bruno bermasalah dengan cedera.

Begitu juga dalam latihan pasca mengikuti Piala Gubernur Kaltim dan saat uji coba menghadapi Madura United.

Meskipun Bruno dan Petar akhirnya diturunkan, akan tetapi Akhlidin ditarik keluar saat kedua pemain ini masuk di babak kedua.

Direktur Teknik Setyo Agung mengatakan, saat ini PSIS masih perlu satu atau dua kali uji coba guna melihat permainan tim dengan komposisi serta kekuatan terbaik.

"Idealnya perlu sekali atau dua kali uji coba yang benar-benar full team. Selama ini kan tim ini belum bermain dengan tim yang lengkap," kata Agung, Senin (12/3/2018).

Dia menambahkan, perlunya PSIS mengadakan uji coba dengan menurunkan kekuatan penuh, meski disaat kompetisi bergulir nanti, tidak ada jaminan PSIS bakal selalu bermain full team, karena dalam kompetisi penuh, menurut Agung, tim pasti akan dihadapkan dengan masalah cedera pemain atau akumulasi kartu.

"Setidaknya kita perlu mencoba saat semua kondisi pemain komplit dan melihat perbandingan saat bermain dengan komposisi yang tidak komplit, selain empat pemain asing, pemain yang jadi pilihan utama pelatih perlu dicoba dalam laga uji coba," katanya.

"Masalah teknis lebih lanjut, dan calon lawan uji cobanya nanti, biar pelatih yang menentukan," kata Agung.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help