Di Semarang, Pengendara Motor Melanggar Oleh Polisi Diberi Pin 'TERCIDUK'

Selain memberi himbauan, para petugas pun memberikan pin dengan tulisan "Terciduk" bagi para pengendara yang ketahuan melanggar

Di Semarang, Pengendara Motor Melanggar Oleh Polisi Diberi Pin 'TERCIDUK'
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Salah seorang pengendara yang diberi pin "terciduk" dan helm anak oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang, Selasa (13/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satlantas Polrestabes Semarang menggelar pawai Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 pada Selasa (13/3/2018) pukul 12.30 WIB ini.

Pawai itu dimulai dari kantor Patwal Satlantas di Lapangan Simpanglima, Semarang Selatan, menuju Simpang PLN Kota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Rombongan pawai yang terdiri dari belasan personel itu melakukan perjalanan via Jalan Gajah Mada.

Di Simpang PLN, para personel Satlantas memberikan himbauan kepada para pengendara motor maupun mobil yang diketahui melanggar aturan rambu lalu lintas.

Pelanggaran yang disasar petugas adalah aturan memakai helm, penggunaan sabuk pengaman, dan sejenisnya.

Selain memberi himbauan, para petugas pun memberikan pin dengan tulisan "Terciduk" bagi para pengendara yang ketahuan melanggar.

"Jadi yang melanggar, kami kasih pin dengan tulisan 'terciduk'. Selain itu, kami beri reward juga kepada para pengendara. Bagi anak kecil yang tidak menggunakan helm, kami akan beri helm khusus buat anak kecil," jelas Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Semarang AKP Ryke Rimadila kepada Tribunjateng.com, Selasa (13/3/2018).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved