IPPAT Siap Memberikan Pendampingan Bagi Anggotanya

engurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jateng, memastikan siap memberikan pendampingan

IPPAT Siap Memberikan Pendampingan Bagi Anggotanya
tribunjateng/hesty imaniar
Windari Jadi Tersangka OTT BPN Semarang, Jumlah Uang Temuan Bikin Melongo. Demikian kata Kepala Kejari Kota Semarang, Dwi Samudji 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jateng, memastikan siap memberikan pendampingan bagi anggotanya, apabila diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, terkait kasus OTT BPN Kota Semarang beberapa waktu lalu oleh Kejari Semarang.

Hal itu menyikapi sejumlah informasi terkait adanya beberapa anggota mereka, yang diduga sebagai pemberi amplop perkara dugaan suap dan pungutan liar (pungli) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang sempat mengamankan 4 pegawai di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Ketua Pengwil IPPAT Jateng, Siswoyo menjelaskan, bahwa, anggota IPPAT yang dipanggil oleh Kejari itu, merupakan kewenangan dari Kejari.

"Namun terkait pemeriksaan terhadap mereka, kami siap melakukan pendampingan apabila diminta oleh anggota kami," katanya, Selasa (13/3/2018).

Siswoyo sendiri datang langsung ke Kejari, untuk mendorong agar penanganan kasus ini, dapat segera diselesaikan.

"Selain itu kami juga memberikan apresiasi atas keberanian penyidik mengungkap kasus tersebut. Saya sendiri sudah mendengar ada anggota kami yang dipanggil, hanya saja secara tehnis kami tidak mengetahuinya," bebernya.

Ia juga menjelaskan, bahwa nantinya pengurus IPPAT Semarang akan dipanggil, sejumlah 169 anggota.

"Silahkan penyidik ingin memanggil anggota kami, karena keterangan itu penting untuk menguak fakta," pungkasnya.(*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help