Jelang Musim Mudik Lebaran, Kakorlantas Pantau Jalur Hingga Semarang

Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, memantau langsung jalur mudik lebaran tahun 2018.

Jelang Musim Mudik Lebaran, Kakorlantas Pantau Jalur Hingga Semarang
Tribunnews
Kakorlantas pantau proyek pembangunan jalur mudik 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, memantau langsung jalur mudik lebaran tahun 2018. Royke dan rombongan menyusuri jalur mudik utara via darat sampai ke Semarang.

Royke dan rombongan berangkat dari Markas NTMC Polri, Senin (12/3/2018). Sekitar pukul 06.00 Royke dan rombongan mulai berjalan dan singgah di GT Bekasi Barat.

Royke terlebih dahulu meninjau peresmian kebijakan ganjil-genap di dua pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

"Perjalanan survei secara lengkap ini yang pertama kami minus dan masih ada survei berikutnya kami berangkat dari Jakarta melewati Tol Cikampek sampai masuki Jawa Barat," ujar Royke.

Usai meninjau kebijakan ganjil-genap tol Bekasi, Royke dan Rombongan melanjutkan perjalanan menuju GT Cikarang Utama.

Meski mudik Lebaran akan dimulai 3 bulan lagi, Royke ingin mendapatkan pemaparan dari stakeholder terkait persiapan jalur mudik Lebaran tahun 2018.

"Masih banyak hal yang perlu dibenahi karena memang sekarang mungkin Maret beberapa tol di Cipali masih banyak berapa lubang perbaikan sekarang kami lihat," jelas Royke.

Dalam paparan ini dijelaskan mengenai alternatif jalur di ruas tol Jakarta - Cikampek. Jalur tersebut memang menjadi titik macet akibat adanya 3 pengerjaan proyek yakni proyek Light Rapid Transit (LRT), pembangunan tol layang Cikampek sesi ll dan jalur kereta api cepat Jakarta-Bandung.

Perjalanan Royke dan rombongan berlanjut dan singgah di rest area tol Cipali Km 102, disana jajaran Royke yang dipimpin Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Prahoro Tri Wahyono memaparkan persiapan jalur mudik lebaran di wilayah Jawa Barat.

Setiap Kapolres dan Kasat Lantas di wilayah Jawa Barat menjelaskan mekanisme jalur mudik dan kendala yang dihadapi.

Peninjauan jalur mudik berlanjut di wilayah Brebes. Kali ini Royke dan rombongan berhenti sejenak di exit tol Brebes Timur atau biasa dikenal Brexit.

Usai meninjau persiapan jalur mudik di wilayah Brebes, Royke dan rombongan berlanjut dan singgah di wilayah Pemalang atau exit tol Gandulan. Royke hanya singgah sebentar di wilayah ini. Sebelum singgah, Royke dan Rombongan menyusuri jalur tol Brebes hingga Gandulan, Pemalang hingga Semarang.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved