Jembatan Bendosari Gunungpati Ambles, Warga Lewat Jalan Memutar

Jembatan Bendosari Gunungpati Ambles, Warga Lewat Jalan Memutar, lebih lama 10 menit. Belum ada perbaikan.

Jembatan Bendosari Gunungpati Ambles, Warga Lewat Jalan Memutar
tribunjateng/reza gustav
Warga di daerah Kalialang, Kel Sukorejo, Kec Gunungpati, Kota Semarang mulai merasakan dampak dari Jembatan Bendosari yang ambles, akhir Februari 2018 lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Warga di daerah Kalialang, Kel Sukorejo, Kec Gunungpati, Kota Semarang mulai merasakan dampak dari Jembatan Bendosari yang ambles, akhir Februari 2018 lalu.

Para warga yang biasanya melewati jembatan itu harus menggunakan jalur lain di daerah Greenwood, Jl Gisiksari, Kel Sadeng, Kec Gunungpati yang mana memakan waktu sekitar sepuluh menit.

Hal ini harus dilakukan mereka selama jembatan ambles sekaligus menunggu proses perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang selesai.

“Dulunya Kalialang menjadi jalan utama para warga, pasti ramai. Sekarang tertutup total dan pada ambil jalan memutar di daerah Greenwood. Bisa menghabiskan waktu 10 menitan kalau lewat sana,” ujar Solekhan (41), seorang warga Kalialang VIII, Selasa (13/3/2018).

Jembatan itu merupakan akses utama penghubung Bendosari dan Kalialang Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Solekhan berharap agar proses perbaikan yang dilakukan oleh DPU Kota Semarang berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala alam seperti hujan dan banjir dan segera selesai.

“Agar warga dapat cepat juga menggunakan akses ini lagi seperti dulu,” pungkasnya.

Bagi anda yang akan melewati jembatan ini, dapat menggunakan alternatif lain seperti yang disebutkan di atas. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help