Kalah dari Madura United, Ini Evaluasi Pelatih PSIS Semarang

Saat menghadapi Madura United sebenarnya Haudi Abdillah dkk bermain dalam performa tim yang bagus.

Kalah dari Madura United, Ini Evaluasi Pelatih PSIS Semarang
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Subangkit dan Tim pelatih PSIS Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasca kekalahan timnya atas Madura United, saat uji coba di Pamekasan Minggu (11/3) lalu, pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengatakan masih ada problem utama di timnya saat ini yang belum bisa teratasi.

Mantan pelatih Persekabpas Pasuruan ini menjelaskan, saat menghadapi Madura United sebenarnya Haudi Abdillah dkk bermain dalam performa tim yang bagus.

Masalahnya, mental bertanding dinilai mantan pelatih Sriwijaya FC ini menjadi bahan evaluasi timnya.

Dia mengatakan, diawal-awal pertandingan, pemainnya masih silau dengan materi pemain lawan sehingga membuat mereka melakukan kesalahan-kesalahan passing.

"Sebenarnya bukan grogi, tapi mental bertanding di awal-awal pertandingan masih jadi kekurangan kami.Pemain seperti silau dengan materi pemain lawan. Saya lihat di 15 menit awal, mereka salah passing-salah passing," kata Subangkit, Selasa (13/3/2018).

"Tapi setelah itu mereka bermain cepat, sesuai dengan skema yang saya inginkan, jadi tinggal masalah mental saja," imbuhnya.

Rencananya, pasca menghadapi Madura United, dalam waktu dekat akan ada sekali lagi uji coba.

"Mungkin hari Minggu nanti ada uji coba. Tapi timnya belum ada. Manajemen masih berkomunikasi dengan tim lain," katanya.

Dilansir dari Tribun Jogja, tim PS TIRA (Dulunya PS TNI), membidik PSIS Semarang sebagai calon lawan. Tak hanya itu, PSS Sleman juga masuk dalam bidikan mereka.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help