Kini Kalung Manik-manik Putih Jadi Buruan, Harga Mulai Rp 5.000 hingga Ratusan Ribu Rupiah

Tampil menarik adalah hal wajib bagi sebagian besar wanita. Terlebih jika mereka hendak menghadiri suatu acara penting

Kini Kalung Manik-manik Putih Jadi Buruan, Harga Mulai Rp 5.000 hingga Ratusan Ribu Rupiah
muh radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tampil menarik adalah hal wajib bagi sebagian besar wanita. Terlebih jika mereka hendak menghadiri suatu acara penting atau beraktivitas sehari-hari.

Mulai dari berdandan, model dan warna busana, hingga aksesoris dipertimbangkan betul agar apa yang mereka kenakan serasi. Dari kepala hingga ujung kaki, tak luput dari perhatian para wanita.

Pun halnya dengan aksesoris. Meskipun aksesores cenderung kecil, semisal cincin, anting, kalung, jam tangan dan sebagainya, namun wanita punya banyak pertimbangan sebelum mengenakannya.

Kalung adalah satu di antara aksesoris yang paling kerap digunakan wanita. Kalung yang disukai kaum hawa tak melulu terbuat dari emas. Kalung dari manik-manik juga banyak disukai wanita untuk menunjang penampilannya.

Di Kota Semarang, banyak toko yang menjual jenis aksesoris itu. Misalnya di Toko Sarinah, Banyumanik.

Kepala Toko Sarinah, Erma Lestari mengatakan, pihaknya menyediakan beragam aksesoris manik-manik. Mulai dari rajutan tunggal dengan tambahan pernak pernik bunga berbahan tembaga, hingga rajutan ganda maupun diikat kuncir.

Selain ada beragam jenis pilihan, warna yang disediakan juga beragam. "Merah, putih, biru, hijau dan sebagainya. Tergantung pakaian yang dikenakan agar serasi dengan busananya," kata Erma.

Namun dari sekian banyak pilihan warna, ucap Erma, kalung manik-manik putih jadi pilihan banyak konsumen. Alasannya, karena putih cenderung bisa dipadukan dengan semua warna baju yang digunakan konsumen.

"Misalnya konsumen menggunakan gaun warna merah ataupun hitam, kalung manik-manik warna putih juga serasi. Dipadukan dengan hijab juga bisa," sambung dia.

Untuk soal harga, kalung manik-manik jauh di bawah emas. Menurut Erma, tokonya menyediakan kalung manik-manik mulai harga Rp 5 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tergantung tingkat kerumitan rajutan, bahan serta ukuran.

Halaman
12
Penulis: muh radlis
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help