Mengintip Fitur dan Keunggulan Oppo A83 Versi Pengguna

Gawai yang baru saja dilucurkan di pasaran dan dibandrol dengan kisaran harga yang terjangkau ini, menawarkan sederet keunggulan dari seri Oppo

Mengintip Fitur dan Keunggulan Oppo A83 Versi Pengguna
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Oppo A83 di Sinar Mas Seluler Plaza Simpang Lima Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nur Rochmah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengadopsi ponsel keluaran terbaru dari Oppo, yakni Oppo A83 membuat Ali Muchtar, seorang pengguna seri ini, semakin ketagihan berswafoto.

Gawai yang baru saja dilucurkan di pasaran dan dibandrol dengan kisaran harga yang terjangkau ini, menawarkan sederet keunggulan dari seri Oppo sekmen menengah atas lainnya.

Menurut Ali, A83 sudah dibekali kamera punggung beresolusi 13 megapixel dan kamera depan berukuran 8 megapixel. Keunggulan lainnya, di dalam A83 juga tersemat fitur A.I. Beauty Teknologi yang sebelumnya lebih dulu ditanamkan pada seri F5.

Fungsi fitur tersebut untuk menunjang kamera selfie yang secara cerdas akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, usia, serta kondisi cahaya ketika memotret.

"Fitur lainnya yang paling saya suka adalah fitur pemutus arus. Saat fitur ini diaktifkan, ketika hp dicharger dan baterainya sudah terisi penuh maka secara otomatis aliran arus listrik yang tersambung ke ponsel akan langsung terputus. Jadi aman, baterai tidak akan cepat rusak," ujar Ali saat dijumpai Tribun Jateng beberapa waktu lalu.

Memiliki desain yang cukup elegant dengan bentang layar 5.7 inchi IPS LCD yang resolusi HD+ 720 X 1440 pixels. Serta dimensi body yang sangat ramping yaitu 150.5 x 73.1 x7.7 mm, dibalut dengan bahan full metal, membuat ponsel ini semakin kokoh dan memberikan sensasi kenyamaan saat digenggam.

"Karena saya sering mengoperasikan ponsel di ruangan dengan cahaya redup, saya merasa kurang nyaman karena cahaya layar terlalu terang. Kali ini bisa saya siasati, yakni dengan mengaktifkan fitur perisai malam. Fungsinya untuk mengatur tingkat kecerahan layar ponsel secara otomatis, jadinya mata tidak cepat lelah dan bisa hemat daya juga," bebernya.

Lebih lanjut, untuk dapur pacu Oppo a83 dibekali teknologi Chipset Mediatek Helio P23 yang memiliki kecepatan CPU octa-core 2,5 GHz, RAM 3 GB, baterai berdaya 3180 mAh, dan memory internal 32 GB yang bisa dimaksimalkan hingga 256 GB. Sudah disokong sistem operasi Android Nougat v7.0 dan bisa diupgraid ke versi OS di atasnya.

Untuk menjaga keamanan ponsel, di dalam gawai ini sudah tersemat fitur face unlock. Selain itu Oppo A83 sudah menggunakan ColorOS 3.2 versi terbaru,  yang kabarnya memiliki kemiripan seperti buatan Apple.

"Beli ponsel saat ini memang harus jeli, saking banyaknya pilihan sampai bikin bingung. Makanya dengan melihat spesifikasi dan harga gawai sangat membantu untuk menentukan pilihan, dengan harga yang terjangkau saya pun bisa mendapatkan ponsel canggih yang tak kalah dengan kompetitor lainnya," pungkas Ali.

Tampaknya sektor spesifikasi yang semakin mumpuni, kini menjadi daya jual para produsen untuk saling bersaing di pasaran gadget. Baru-baru ini Samsung juga baru saja meluncurkan ponsel terbarunya yakni Galaxy J5 Pro.

Seri teranyar dengan mengusung embel-embel Pro di bagian belakang, tentunya ponsel ini menawarkan beberapa keunggulan yang tak mau kalah dengan para pendahulunya.(*)

Penulis: Nur Rochmah
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help