Alami Cedera, Akankah Victor Igbonefo Transfer Gagal Persib Bandung Musim Ini?

Manajemen Persib Bandung dinilai aneh dan tidak logis saat memutuskan mengontrak Victor Igbonefo selama tiga musim.

Alami Cedera, Akankah Victor Igbonefo Transfer Gagal Persib Bandung Musim Ini?
ISTIMEWA
Victor Igbonefo 

TRIBUNJATENG.COM - Manajemen Persib Bandung dinilai aneh dan tidak logis saat memutuskan mengontrak Victor Igbonefo selama tiga musim.

Full bek berusia 32 tahun itu dinilai 'takkan berguna' dan dianggap tidak akan memberikan kontribusi banyak bagi tim sebesar Persib Bandung.

Selain karena sudah tua, pemain naturalisasi itu pun memiliki riwayat cedera lutut kiri yang kembali kambuh, saat turun dalam pertandingan resmi melawan PSMS Makasar, di laga terakhir tunamen pramusim Piala Presiden 2018.

 Pada pertandingan itu, Victor terpaksa harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera lutut kiri.

Padahal, Victor yang didatangkan dari klub Liga Thailand, Nakhon Ratchasima FC dengan mahar yang diperkirakan mencapai 200 ribu euro atau sekitar Rp 3,2 miliar ini sangat diharapkan menjadi tumpuan tim di lini belakang bersama Boja Malisic.

Menjelang Liga 1 musim 2018 yang tinggal menyisakan 12 hari lagi, Victor masih absen dalam pemusatan latihan dan pertandingan uji coba yang dilakoni Persib.

Baca: Akhirnya! Persib Bandung Kedatangan Pemain Baru, Sesuai Permintaan Gomez?

Bahkan, kabar terakhir yang disampaikan Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto, Victor terancam absen setidaknya dalam tiga laga awal Maung Bandung di kompetisi Liga 1.

Kedatangan Victor bisa menjadi trasfer gagal Persib musim ini jika cedera yang dideritanya terus berlanjut sampai Liga 1 bergulir.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, mengatakan bahwa manajemen sudah melakukan medical cek up sebelum memutuskan mengikat Victor dengan kontrak berdurasi tiga musim.

"Sebelum kami rekrut, semuanya sudah melalui prosedur (medical cek up), tapi soal sekarang dia mengalami cedera itu akan kami komunikasikan lagi," ujar Kuswara, saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (13/3).

Dikatakan Kuswara, pihaknya belum mengetahui kondisi terkini soal cedera Victor.

"Kita akan komunikasikan dengan dokter tim dan pelatih soal kondisi Victor Igbonefo, karena mereka yang menangani dan tahu kondisinya," katanya.

Ketika disinggung apakah Victor merupakan transfer gagal yang dilakukan manajemen Persib musim ini, Kuswara enggan mengomentari hal itu.

"Saya tidak bisa mengomentari itu," ucapnya. (tribunjabar/nazmi abdurrahman)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help