BLU Trans Semarang Sediakan Shuttle Bus Gratis Bagi Pengunjung Pasar Semarangan Tinjomoyo

Pemkot Semarang bakal menggelar Pasar Semarangan di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo, Banyumanik

BLU Trans Semarang Sediakan Shuttle Bus Gratis Bagi Pengunjung Pasar Semarangan Tinjomoyo
ISTIMEWA
Penumpang BRT Trans Semarang memanfaatkan shelter Unika Soegijopronoto. Dari shelter tersebut, penumpang bisa naik shuttle bus gratis menuju Hutan Tinjomoyo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemkot Semarang bakal menggelar Pasar Semarangan di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, mulai Sabtu (17/3/2018) mendatang.

Guna mendukung event tersebut, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menyediakan shuttle bus secara gratis bagi para pengunjung.

Plt Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan, penyediaan shuttle bus tersebut sebagai sarana transportasi pengunjung dari jalan raya menuju Hutan Wisata Tinjomoyo.

"Guna lebih memeriahkan dan mempermudah akses transportasi dalam rangka gelaran Pasar Semarangan, kami ikut berpartisipasi memberikan kemudahan transportasi menggunakan shuttle bus gratis," kata Ade, Rabu (14/3/2018).

Langkah ini dilakukan agar masyarakat yang berkunjung ke Pasar Semarangan bisa dengan mudah mencapai lokasi tersebut. Sehingga masyarakat bisa menikmati beragam kuliner dalam event yang digelar setiap Sabtu mulai pukul 15.00-21.00 WIB.

Ade menyebutkan, masyarakat dari berbagai wilayah yang akan ke Pasar Semarangan Hutan Wisata Tinjomoyo, bisa menempuhnya dengan naik Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang Koridor VI terlebih dahulu dengan tarif normal.

Lalu, turun di shelter BRT di Unika Soegijopranoto, Mbendan, Sampangan. Dari shelter tersebut, masyarakat bisa langsung menggunakan shuttle bus menuju Hutan Wisata Tinjomoyo tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Sebagai persiapan, kami telah menambah shelter BRT di pintu masuk obyek wisata dan sekarang sudah siap digunakan," jelasnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help