Ini Tanggapan Bupati Batang Mengenai Penambangan Liar Galian C Wonotunggal

Ketua DPRD Kabupaten Batang bersama perangkat desa, anggota Polsek Wonotunggal dan Koramil 08 telah melakukan sidak penambangan liar galian c

Ini Tanggapan Bupati Batang Mengenai Penambangan Liar Galian C Wonotunggal
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Katua DPRD Kabupaten Batang Iman Teguh Raharjo saat meninjau lokasi penambangan liar di Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, Selasa (13/32018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG. COM, BATANG - Ketua DPRD Kabupaten Batang, Imam Teguh Raharjo bersama perangkat desa, anggota Polsek Wonotunggal dan Koramil 08 telah melakukan sidak penambangan liar galian c yang berlokasi di Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang kemarin, Selasa (13/3/2018).

Dengan banyaknya keluhan warga sekitar yang terkena dampak atas penambangan liar tersebut, maka lokasi galian c nantinya akan ditutup.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Batang, Wihaji mendukung dan menyetujui penutupan lokasi galian c karena sudah merusak lingkungan sekitar, yaitu lahan pertanian dan aliran sungai.

"Saya sebagai kepala daerah menyetujui, mendukung, dan merespon baik penutupan lokasi galian c, selama itu merusak lingkungan pertanian dan aliran sungai, mungkin salah satu kecamatan yang dipikirkan untuk tidak dijadikan lahan pertambangan, untuk teknisnya nanti tahapan perda yang baru," ujarnya.

Ia juga menerangkan apabila ada tempat tertentu yang tidak produktif untuk pertanian dan dirasa tidak merusak lingkungan sekitar, Pemerintah juga akan permudah perijinan penambangan.

"Tetapi jika ada tempat tertentu yang tidak produktif untuk pertanian akan permudah perijinan, selama tidak mengganggu pertanian dan aliran sungai. Karena kebutuhan terhadap pembangunan juga tinggi," paparnya.

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help