Pemkot Semarang Akan Gelar Pasar Semarangan di Tinjomoyo, Tersedia Aneka Macam Kuliner

Pemkot Semarang bakal menggelar Pasar Semarangan di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo, Banyumanik

Pemkot Semarang Akan Gelar Pasar Semarangan di Tinjomoyo, Tersedia Aneka Macam Kuliner
ISTIMEWA
Hendi saat bersantai di buaian (hammock) di Hutan Wisata Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemkot Semarang bakal menggelar Pasar Semarangan di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo, Banyumanik, Kota Semarang, mulai Sabtu (17/3/2018) mendatang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan, gelaran Pasar Semarangan Tinjomoyo digelar untuk meramaikan kembali Hutan Wisata Tinjomoyo yang dulu sempat ramai karena berupa Kebun Binatang.

"Supaya Tinjomoyo yang dulu ramai Kebun Binatang, kemudian jadi sepi setelah Kebun Binatangnya pindah ke Mangkang, supaya ramai kembali. Disini khan menarik, sejuk, banyak tumbuh-tumbuhan yang besar, adem. Satu hal lagi, posisinya dekat dengan wilayah Kota Semarang," kata Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, beberapa waktu lalu.

Pada Pasar Semarangan Tinjomoyo, akan ada sebanyak 25 stan kuliner yang menyediakan berbagai macam kuliner berdasarkan sejarah Kota Semarang. Baik kuliner khas etnis Jawa, etnis Cina, etnis Arab dan etnis Belanda.

Hutan Wisata Tinjomoyo yang merupakan aset Pemkot Semarang itu memiliki luas lahan 5.000 meter persegi. 25 stan kuliner tersebut nantinya akan ditempatkan di tengah area Hutan Tinjomoyo.

Hendi menambahkan, transaksi di Pasar Semarangan Tinjomoyo akan diterapkan sistem pembayaran non tunai atau e-money yang disupport oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dengan produk non tunainya yaitu T-Cash dan Aplikasi YAP! (Your All Payment).

"Dengan aplikasi tersebut nasabah tidak perlu repot lagi membawa uang tunai. Sebab, cukup discan QR code pada saat pembayaran di Obyek Wisata," tambahnya.

Bagi pengguna T-Cash BNI, bisa mendapatkan promo menarik di Pasar Semarangan Tinjomoyo. Caranya dengan menunjukan struk tiket BRT Trans Semarang yang ada tulisan T-Cashnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved