Kasus Sabu sabu

Gerak Gerik Ucil Mencurigakan, Begitu Digeledah Polisi Ternyata Ada Barang Ini

Selanjutnya kami temukan satu paket sabu yang terbungkus di dalam plastik bening berikut sedotannya

Gerak Gerik Ucil Mencurigakan, Begitu Digeledah Polisi Ternyata Ada Barang Ini
tribunjateng/ponco wiyono/ist
Ucil (kiri) saat menjalani peneriksaan di Mapolres Salatiga pada Selasa (13/3/2018) malam 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Baru saja mengantarkan barang haram ke beberapa tempat, Faresa Riskiyanto alis Ucil (23) harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Ucil ditangkap setelah mengirim beberapa paket sabu di wilayah Kecamatan Argomulyo pada Selasa (13/3/2018) malam.

Tim Sat Narkoba di bawah komando Kasat Resnarkoba AKP Suwasana mulanya mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya gerak-gerik mencurigakan dari seorang pemuda di depan SD yang berada di Jl Veteran. Petugas kemudian mendekat dan segera melakukan penggeledahan terhadap pemuda tersebut.

"Selanjutnya kami temukan satu paket sabu yang terbungkus di dalam plastik bening berikut sedotannya dan berat kotornya 0.37 gram. Pelaku kemudian kami interogasi dan mengaku baru saja mengantarkan paket serupa ke suatu tempat dan kami segera memintanya untuk mengambil lagi paket itu," kata Suwasana pada Kamis (15/3/2018) pagi.

Paket yang baru saja diantarkan Ucil pun disita tak lama setelah petugas dan pelaku sampai di tempat yang dimaksud. Petugas segera menggelandang Ucil ke Mapolres, berikut barang bukti lain seperti telepon genggam dan sepeda motor yang ia kendarai.

Kepala bagian Humas Polres Salatiga Kompol I Wayan Suasma pada kesempatan itu menambahkan, Ucil masih menjalani pemeriksaan lanjutan. Polisi masih membutuhkan informasi dari pemuda yang beralamat di Kelurahan Cebongan, Argomulyo itu perihal kemungkinan adanya pensuplai barang haram itu.

"Begitu informasi yang kami terima dari pelaku sudah dirasa cukup maka kami akan melakukan pengembangan kasus ini hingga proses penyidikan tuntas," ujarnya.

Saat ini, Ucil dihadapkan pada pasal 114 Ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help