Bupati Kendal Dapat Penghargaan dari PWI, Ini Pertimbangannya

Bupati Kendal Mirna Annisa mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Kendal

Bupati Kendal Dapat Penghargaan dari PWI, Ini Pertimbangannya
tribunjateng/dhian adi putranto
Bupati Kendal Mirna Annisa mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Kendal, Sabtu (17/3) malam. 

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto.

TRIBUN JATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Kendal, Sabtu (17/3) malam.

Penghargaan itu diberikan atas kerjasama Bupati Kendal dalam membantu pemberitaan dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

PWI kabupaten Kendal juga memberikan penghargaan kepada Ketua DPRD kabupaten Kendal, Prapto Utono, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kajari) Kendal, Yudi Hendarto, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya dan Dandim 0715 Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono.

"Terima kasih telah memberikan penghargaannya. Terima kasih juga Para wartawan banyak turut serta membantu Pemkab dalam mempublikasikan agenda pemkab," ujarnya.

Mirna mengatakan Pemkab dan wartawan harus saling bekerjasama untuk memberikan informasi yang menciptakan kondusifitas di dalam masyarakat.

Sementara itu, sekretaris PWI Jateng yang hadir dalam penghargaan itu, Isdiyanto menuturkan bahwa selain menyampaikan berita, para wartawan juga dituntut untuk memerangi berita palsu atau hoax yang saat ini telah membuat masyarakat ikut terhasut.

Ia menyebutkan satu dampak negatif Perkembangan teknologi adalah penyebaran berita palsu yang sangat mudah sehingga meresahkan masyarakat.

"Tantangan yang dihadapi oleh wartawan kedepan sangatlah berat. Mereka juga dituntut bersaing dengan informasi masyarakat yang diterima dari media sosial," tandasnya.

Ia mengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial sulit dipertanggungjawabkan dan diragukan kebenarannya karena tidak berdasarkan kaidah penulisan jurnalistik.

"Berita hoax sangat mudah menimbulkan opini dalam masyarakat. Sehingga membuat masyarakat mempercayai berita palsu itu. Maka dari itu tugas jurnalis adalah memberikan informasi yang sebenarnya yang dapat dipertanggungjawabkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved