Pengunjung Kota Lama Kaget Dihampiri Wanita Muda Sok Akrab, Ternyata . . .

Pengunjung Kota Lama Kaget Dihampiri Wanita Muda Sok Akrab dan bagikan stiker, Minggu (18/3/2018).

Pengunjung Kota Lama Kaget Dihampiri Wanita Muda Sok Akrab, Ternyata . . .
tribunjateng/yasmine aulia
Pengunjung Kota Lama Kaget Dihampiri Wanita Muda Sok Akrab dan bagikan stiker, Minggu (18/3/2018). Ujung-ujungnya minta donasi yang entah digunakan untuk apa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Akhir pekan ini masyarakat gunakan waktunya untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Semarang.

Tampak keramaian pengunjung kawasan Kota Lama Semarang pada Minggu (18/3/2018) siang.

Di tengah-tengah asik sesi foto dan bercengkrama dengan keluarga di Jl Suari Kota Lama Semarang, Antok dihampiri oleh seorang perempuan berusia sekitar 25 tahun.

"Saya kaget tiba-tiba ia datang sok akrab. Ternyata ngasih stiker tapi maksa minta donasi," ujar Antok pada tribunjateng.com.

Perempuan berjaket hitam dan celana jins itu memberikan tiga stiker berlatar gambar bendera Indonesia dan lambang negara.

"Katanya minta sumbangan sukarela untuk anak-anak remaja gerakan anti narkoba," tambahnya.

Antok sempat menanyakan padanya kemana uang hasil donasi yang dimaksud. Namun perempuan itu memberi jawaban nggak jelas.

"Ditanya jawabnya nggak jelas. Mukanya kayak orang teler gitu padahal, sudah gitu maksa, dikasih Rp 2.000 minta tambah lagi. Saya balikin stikernya dia maksa minta donasi lagi,
daripada ribut padahal kami lagi foto-foto ya saya kasih Rp 5,000," ujar Antok kesal.

Ia menyayangkan adanya oknum yang mencari uang dengan cara memaksa dan berkedok memberikan stiker gratis apalagi di tempat wisata seperti Kota Lama Semarang pada hari libur.

"Otomatis orang banyak yang nggak tahu, biar nggak ribut ya dikasih aja walau nggak paham larinya uang donasi kemana," imbuhnya.

Terpantau Tribunjateng.com, selama hampir 20 menit perempuan yang enggan memberitahukan namanya itu telah mendapatkan sekitar sepuluh 'donatur' dari hasil pembagian stikernya di area Gereja Blenduk, Taman Srigunting hingga Jl Suari kawasan Kota Lama Semarang. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help