RSUP Dr Kariadi Semarang Bakal Tambah Gedung dan Fasilitas Baru Untuk Pasien Kanker

Rumah Sakit Dr Kariadi (RSDK) Semarang akan membuka gedung dan fasilitas terbarunya, untuk pasien pengidap kanker.

RSUP Dr Kariadi Semarang Bakal Tambah Gedung dan Fasilitas Baru Untuk Pasien Kanker
TRIBUNJATENG/DOK
KONDISI DALAM RUMAH SAKIT KARIADI SEMARANG 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rumah Sakit Dr Kariadi (RSDK) Semarang akan membuka gedung dan fasilitas terbarunya, untuk pasien pengidap kanker.

Dikatakan oleh, Staf Hukum RSDK, Yoga Nara, bahwa, pada bulan depan, RSDK akan segera merilis gedung dan fasilitas umun, untuk pasien kanker.

"Perawatan yang kami buka baru ini khusus untuk pasien penderita kanker, baik anak-anak hingga dewasa. Karena kami ingin, masyarakat yang memiliki saudara atau kolega yang terkena kanker ini bisa mendapatkan perawatan medis secara cepat dan tepat," katanya, Minggu (18/3/2018).

Gedung Onkologi itu, akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap, untuk pasien yang terdiagnosa kanker. Karena, katanya, ada 8.2 juta manusia meninggal setiap tahunnya, 4 juta meninggal antara usia 30-63 tahun, dan didiagnosa mengidap kanker.

Kanker saat ini menduduki penyakit pertama yang paling mematikan di dunia. Dan menurut catatan lembaga kesehatan, penyakit kanker berkontribusi 30% sebagai penyumbang kematian.

"Saat ini RSDK Semarang memiliki 20 dokter spesialis yang bergerak dibidang onkologi dan tahun 2018 ini rumah sakit kami akan memiliki Gedung Onkologi Center. Hal ini merupakan komitmen dalam berkontribusi aktif deteksi dini dan pencegahan penyakit kanker," bebernya.

Disisi lain, Yoga juga menyebutkan bahwa, informasi pencegahan juga akan bisa didapatkan melalui layanan baru ini di RSDK Semarang.

"Oleh karena itu, kami hadir untuk bisa memberi pelayanan yang maksimal bagi pasien kami, khususnya untuk penderita kanker. Karena penyakit ini adalah penyakit paling mematikan, oleh karena itu kami terus berusaha memberi pelayanan bagi pasien kami, termasuk pasien terdiagnosa kanker," jelasnya.

Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved