Piala Dunia 2018

Pegadaian Kanwil Semarang Gelar Pertandingan Sepakbola

Pegadaian Kanwil Semarang Gelar Pertandingan Sepakbola diikuti oleh 8 tim dari delapan kantor area dalam rangka HUT ke 117

Pegadaian Kanwil Semarang Gelar Pertandingan Sepakbola
tribunjateng/m zainal arifin/ist
Pegadaian Kanwil Semarang Gelar Pertandingan Sepakbola diikuti oleh 8 tim dari delapan kantor area dalam rangka HUT ke 117, Minggu 25 Maret di Lapangan Unnes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pegadaian kantor wilayah XI Semarang menggelar pertandingan sepakbola antar area kantor Pegadaian Jateng-DIY di Lapangan Sepak Bola Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Minggu (25/3/2018).

Delapan tim dari delapan kantor area mengikuti pertandingan yang merupakan bagian dari pekan olahraga Pegadaian (POP) memperingati HUT ke-117 PT Pegadaian itu.

Delapan tim tersebut meliputi kantor Pegadaian are Semarang, Yogyakarta, Purwoketo, Pati, Surakarta, Tegal, Kanwil XI Semarang dan unit usaha Pegadaian yaitu Pesona Indonesia Jaya selaku manajemen Hotel Pesonna.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Mulyono mengatakan, pihaknya menyiapkan hadiah berupa uang tunai Rp 15 juta dalam lomba tersebut.

"Kami sediakan hadiah dengan total Rp 15 juta yang diperebutkan juara 1 sampai juara 4," kata Mulyono.

Ia menuturkan, pertandingan sepakbola ini dimaksudkan agar seluruh pegawai memiliki fisik yang sehat. Dengan demikian, maka semangat kerja para pegawai menjadi meningkat. Sehingga diharapkan kondisi tersebut dapat menunjang bisnis perusahaan.

Terlebih, PT Pegadaian menjadi satu dari sekian sponsor dalam gelaran Piala Dunia 2018 yang sebentar lagi akan dihelat. Sehingga perlombaan ini menjadi sinkron dengan hal itu.

"Diharapkan lebih meningkatkan lagi awareness masyarakat terhadap Pegadaian, terutama generasi millenial. Karena mayoritas penonton sepakbola kan kalangan anak muda," harapnya.

Direktur Manajemen Aset PT Pegadaian, Ferry Febrianto mengatakan, pertandingan ini sebagai salah satu ajang untuk membentuk fisik pegawai yang sehat sehingga dampaknya ada semangat kerja.

"Syarat untuk menghasilkan output yang baik, maka kinerjanya harus baik. Dan itu harus ada energi dari fisik yang sehat," katanya.

Dalam peringatan HUT Pegadaian, seluruh Kanwil se-Indonesia menggelar pekan olahraga. Meliputi sepakbola, futsal, tenis meja, badminton dan lainnya. Bahkan, pada puncak perayaan akan digelar zumba bersama yang diikuti sekitar 5.000 peserta pada 1 April mendatang.

Dengan fisik yang sehat, diharapkan kinerja perusahaan ada peningkatan laba yang ditargetkan naik jadi Rp 2,7 triliun pada 2018 ini dari Rp 2,5 triliun pada 2017 lalu.

"OSL secara nasional kami targetkan naik dobel digit, lebih dari 20 persen. Dan Pegadaian Kanwil Semarang ini menjadi penyumbang terbesarnya," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help