OJK Catat Premi Asuransi di Jateng Tumbuh Hingga 80 Persen

Perkembangan sektor jasa keuangan‎ non bank di Jawa Tengah mengalami pertumbuhan yang cukup besar di awal tahun 2018.

OJK Catat Premi Asuransi di Jateng Tumbuh Hingga 80 Persen
TRIBUN JATENG/RAKA F PUJANGGA
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Bambang Kiswono‎ saat Ngopi Bareng Wartawan, Senin (26/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkembangan sektor jasa keuangan‎ non bank di Jawa Tengah mengalami pertumbuhan yang cukup besar di awal tahun 2018.

Satu di antaranya premi asuransi yang tercatat mengalami peningkatan pada awal tahun ini hingga 80,28 persen atau Rp 4,867 triliun dibandingkan triwulan IV-2017.

Hal itu disampaikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Bambang Kiswono,‎ saat Ngopi Bareng Wartawan, Senin (26/3/2018) sore.

"Berdasarkan data Januari untuk premi asuransi tercatat sebesar Rp 10,9 triliun, naik dari kuartal sebelumnya yang hanya Rp 6,06 triliun," kata dia.

Bambang menambahkan, jumlah premi yang terhimpun di Jateng itu berkontribusi sekitar 3,73 persen dibandingkan angka nasional yang mencapai Rp 292,1 triliun.

"Pertumbuhan premi di Jateng ini meningkat cukup signifikan dibandingkan kuartal sebelumnya," ujar dia.

Sedangkan untuk proses klaim yang sudah dibayarkan asuransi di Jawa Tengah mencapai Rp 5,2 triliun.

"Dibandingkan ‎triwulan sebelumnya, berarti mengalami peningkatan dari Rp 2,7 triliun atau naik hingga 92,3 persen," jelas dia.(*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help