Kementerian PUPR Siapkan Rp 5 Miliar untuk Penambahan RTH di Batang

Rp 5 Miliar untuk penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota di Kabupaten Batang.

Kementerian PUPR Siapkan Rp 5 Miliar untuk Penambahan RTH di Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Wihaji bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Ari Yudianto meninjau RTH di Lapangan Dracik Kampus, Senin, (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menyiapkan Rp 5 Miliar untuk penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota di Kabupaten Batang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Ari Yudayanto saat menilai Ruang Tata Hijau di Lapangan Dracik Kampus Batang, Senin (9/4/2018).

"Kementrian PU PR sudah menyiapkan Rp. 5 milar tahun 2019 untuk penambahan Ruang terbuka hijau atau taman kota di Kabupaten Batang," tuturnya.

Ia mengatakan Pemkab menyediakan lokasi yang sudah clean and clear perencanaannyasudah jadi, yang lokasinya terletak di Dukuh Kadilngu Kelurahan Kauman atau depan Pabrik Teh.

"Kalau untuk lokasi, Pemkab telah menyediakan lokasi yang sudah clean and clear perencanaanya sudah jadi dan lokasinya di Dukuh Kadilngu Kelurahan Kauman atau depan Pabrik Teh,” terangnya.

Akan tetapi lanjutnya, lokasi yang akan digunakan sebagai taman kota tersebut masih berdiri beberapa bangunan seperti Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) dan tempat tinggal untuk berjualan warga sekitar.

Namun pihaknya akan segera mencarikan solusi atas kendala tersebut.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama di tahun 2018 akan kami carikan solusi, seperti PAUD rencana digeser, tapi yang dipakai pemukiman atau tempat tinggal akan dicariakan solusi, walaupun aset Pemda tapi kita akan tetap manusiawi,” jelasnya.

Untuk sementara RTH yang ada di Kabupaten Batang saat ini terdapat di tiga titik yaitu Alun - Alun, Hutan Kota Rajawali, Lapangan bola Dracik dan rencananya akan ada penambahan dua lagi RTH.

"RTH ada tiga lokasi, tapi nanti rencananya akan ada penambahan dua RTH lagi," tandasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help