Pemkab Batang Rencanakan Percantik Wajah Perbatasan Kota

Pemerintah Kabupaten Batang merencanakan untuk merubah penataan di perbatasan kota dan mempercantik wajah kota.

Pemkab Batang Rencanakan Percantik Wajah Perbatasan Kota
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang Wihaji bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Ari Yudianto meninjau RTH di Lapangan, Senin, (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang merencanakan untuk merubah penataan di perbatasan kota dan mempercantik wajah kota.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Batang, Wihaji saat menilai Ruang Terbuka Hijau (RTH) bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Ari Yudayanto di Lapangan Dracik Kampus Batang , Senin (9/4/2018).

"Saya tadi sudah melihat taman kota dan perbatasan kota bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) untuk menata kota, karena ini tahun penataan kota, oleh karena itu saya ingin lebih bagus lagi,” paparnya.

Ia mengatakan bahwa dalam penataannya akan ada perubahan baru untuk wajah kota yang dimulai dari perbatasan antara Kota Pekalongan -Batang, dan Batang - Kendal, untuk itu harus direncanakan secara matang agar ada sesuatu pertanda yang baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Harus ada pertanda baru yang bagus untuk perbatasan yang juga bisa dimanfaatkan masyarakat, nantinya bisa digunakan untuk berswa foto atau tempat spot- spot selfi,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa semakin padatnya penduduk akan mengurangi luasan ruang terbuka hijau, oleh karena itu, Ia berharap Kepada Dinas Perkim untuk memprioritaskan penambahan ruang terbuka hijau atau taman kota di tahun 2019.

“Di tahun 2019 kita prioritaskan penambahan Taman Kota atau Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) sebagian dari penataan wajah kota, hal ini agar ada sesuatu yang baru dan bermanfaat dan dinikmati masyarakat sebagai paru – parunya kota,” tandasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved