Pesona Curug Lanang Antarkan Dwi Fima Hani Jadi Juara 1 Lomba Foto Wisata Kabupaten Batang

Dalam serangkaian kegiatan ulang tahun Kabupaten Batang ke-52, Pemerintah Kabupaten Batang telah menggelar lomba foto wisata.

Pesona Curug Lanang Antarkan Dwi Fima Hani Jadi Juara 1 Lomba Foto Wisata Kabupaten Batang
dina indriani
Foto karya Dwi Fima Hani judul "Curug Lanang yang Masih Jomblo" yang memenangkan lomba wisata Kabupaten Batang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dalam serangkaian kegiatan ulang tahun Kabupaten Batang ke-52, Pemerintah Kabupaten Batang telah menggelar lomba foto wisata.

Semua masyarakat bebas mengirimkan foto terbaik pilihan mereka, sebelum berakhirnya waktu pengiriman yang telah ditentukan.

Masyarakat Kabupaten Batang tampak antusias mengikuti perlombaan tersebut, dua di antaranya pasangan suami istri warga Subah, Dwi Fima Hani, dan Ganggo Dwi Yogo.

"Melihat ada informasi lewat sosial media waktu itu bahwa ada lomba foto wisata, kami senang dan langsung memilih foto wisata yang menurut kami paling layak untuk dikirim, kami kirim dua foto dengan atas nama masing-masing, saya sendiri istri saya sendiri karna kebetulan kami berdua punya hobi sama jalan-jalan dan fotografi," tutur Ganggo Dwi Yogo kepada Tribunjateng.com

Ganggo tidak menyangka apabila foto istrinya lah yang menjadi juara satu, dan Ia yang menggantikan Istrinya memenuhi undangan panitia untuk menerima hadiah.

"Tidak menyangka si bakal menang dan yang dipilih foto istri saya, alhamdulillah ini rejeki anak dan istri saya yang kebetulan memang tidak bisa hadir karna harus menyusui dan menjaga anak saya yang masih bayi," tuturnya usai penerimaan hadiah.

Diceritakan Dwi Fima Hani saat dihubungi Tribunjateng.com, foto yang Ia kirim yaitu foto Curug Lanang yang berada di kawasan curug gombong, terletak di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan.

"Saya mengambil dari sisi wisata yang tersembunyi dan masih belum banyak diekspos, jadi curug lanang itu ada di kawasan Curug Gombong, orang tau dan seringnya ke curung gombong dengan air terjun yang lebih besar orang orang biasa sebut curug wadon, namun sebenarnya di sisi yang lain terdapat curug lanang (warga sekitar sebutnya) meski tidak terlalu besar namun pemandangan sekitarnya indah," tuturnya.

"Untuk bisa menuju curug lanang waktu itu memang aksesnya sedikit sulit harus melewati semak semak belukar yang cukup lebat, tapi informasinya saat ini aksesnya sudah lumayan tidak seperti waktu saat saya kesana," lanjutnya.

Ganggo Dwi Yogo menggantikan Istrinya, Dwi Fima Hani menerima hadiah lomba foto yang diberikan oleh Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Batang, Triossy Juniarto, Minggu (8/4/2018).
Ganggo Dwi Yogo menggantikan Istrinya, Dwi Fima Hani menerima hadiah lomba foto yang diberikan oleh Kepala Bagian Humas Protokol Setda Kabupaten Batang, Triossy Juniarto, Minggu (8/4/2018). (dina indriani)

Fima sapaan akrabnya, memberikan judup foto lomba yang dikirim yaitu "Curug Lanang yang Masih Jomblo".

"Dalam judul fotonya saya berikan "Curug Lanang yang Masih Jomblo", karna memang sebutan curug lanang yang sudah melekat dan letaknya senduri tidak ada curug lain dan berjauhan dengan curug gombong," tutur ibu rumah tangga yang memiliki satu anak tersebut.

Sementara itu, Tim Juri penilai salah satunya Senior Fotografer, Bambang Sutiyoso penentuan nilai foto berdasarkan beberapa kriteria dua di antaranya natural foto dan angle yang di ambil.

"Untuk penilaian dan yang menjadi pemenang ya sesuai dengan kriteria yang sudah kami tentukan, dua di antaranya natural foto dang angle-angle yang diambil," tandasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help