TribunJateng/

UNBK, Pelajar Ini Sempat Panik Karena Komputernya Mendadak Log Out

Penerapan ujian dengan menggunakan komputer memang mengandalkan jaringan internet yang menjadi akses dalam pengisian soal

UNBK, Pelajar Ini Sempat Panik Karena Komputernya Mendadak Log Out
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Siswa siswi SMA N 1 Batang usai mengikuti Ujian Nasional, Senin (9/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia.

Penerapan ujian dengan menggunakan komputer memang mengandalkan jaringan internet yang menjadi akses dalam pengisian soal, terkadang kendala teknis tidak bisa dielakkan.

Hal itu sempat dirasakan oleh siswa SMA N 1 Batang, Dedi Prasetio Aji.

Dedi sapaan akrabnya mengatakan bahwa saat dirinya sedang membaca dan hendak mengisi soal yang terpampang dilayar monitor, tiba-tiba komputer yang dipakainya log out secara tiba-tiba.

"Waktu masih ujian, sedang baca soal tadi komputer tiba-tiba log out sendiri, tapi untungnya hanya sebentar," tutur siswa jurusan IPA tersebut.

Meski sempat panik sebentar, namun Ia tetap mencoba tenang dan melanjutkan mengisi jawaban.

"Sempat panik, karna satu ruangan hanya saya yang tiba-tiba log out tapi ya coba tenang untungnya hanya satu menit lalu kembali lagi lanjut karna jawaban sebelumnya sudah tersimpan otomatis dan waktu juga ikut berhenti sehingga tidak mengurangi waktu yang ditetapkan," jelasnya.

Namun secara keseluruhan, Dedi mengatakan ujian lancar, internet juga lancar tidak tersendat.

"Untuk keseluruhan lancar internetnya juga tidak tersendat, hanya itu tadi tiba-tiba log out. Semoga bisa lancar untuk ujian selanjutnya tidak ada kendala apapun," tandasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help