Menu Sup Ikan Kakap Juarai Lomba Inovasi Olahan Ikan Kabupaten Tegal (video)

Menu Sup Ikan Kakap PKK Dukuh Turi Juarai Lomba Inovasi Olahan Ikan Kabupaten Tegal 2018

Menu Sup Ikan Kakap Juarai Lomba Inovasi Olahan Ikan Kabupaten Tegal (video)
tribunjateng/bare kingkin kinamu
Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (KPP) Kabupaten Tegal, Toto Subandriyo bersama juara pertana lomba inovasi olahan ikan di Gedung Korpri Kabupaten Tegal, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - PKK Dukuh Turi menjuarai lomba inovasi olahan ikan yang diadakan oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan di Gedung Korpri Kabupaten Tegal Jalan Dr Soetomo No 2, Selasa (10/4/2018).

Ada 35 peserta yang ikut dalan lomba inovasi olahan ikan yang rutin dilakukan oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (KPP) Kabupaten Tegal.

"Hal ini kami lakukan rutin tiap tahun supaya warga sadar jika ikan itu baik untuk kesehatan," tutur Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (KPP) Kabupaten Tegal, Toto Subandriyo.

Pemenang dari lomba inovasi ini mendapat hadiah berupa uang tunai.

"Ini bahan kami adalah rolade ikan kakap sup dengan campuran makaroni dan sayuran. Untuk kudapannya sendiri kami buat rolade dengan saus tomat asli yang kami buat sendiri," tutur Sri Wahyuni, anggota PKK Dukuhturi yang menjadi juara pertama inovasi olahan ikan.

Butuh sekitar satu setengah jam Sri Wahyuni meracik semua bahan hingga menjadi sup rolade ikan Kakap.

"Kakap ini sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk bayi karena ikan kakap banyak mengandung omega tiga," tutur Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2 juta. Ia ingin warga Kabupaten Tegal semakin tertarik mengonsumsi ikan.

Dari keterangan Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (KPP) Kabupaten Tegal, Toto Subandriyo, jumlah konsumen pada tahun 2017 yakni 20,43 kg perkapita selama kurun waktu setahun.

"Acara ini tentu juga menjadi pengenalan lebih terkait ikan, bisa jadi pengenalan juga sebagai pengganti daging," tutur Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (KPP) Kabupaten Tegal, Toto Subandriyo. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help