TribunJateng/

Perawat-perawat RS Telogorejo Berbagi Bunga, Rayakan Nurse Day

Hari Perawat Nasional adalah hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat, yang jatuh pada tanggal 17 Maret.

Perawat-perawat RS Telogorejo Berbagi Bunga, Rayakan Nurse Day
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA
Perawat RS telogorejo rayakan Hari Perawat Nasional ke 10, di Atrium Center RS Telogorejo, Jl KH Ahmad Dahlan, Semarang, Jawa Tengah Selasa (10/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM - Hari Perawat Nasional adalah hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat, yang jatuh pada tanggal 17 Maret.

Sebagai tenaga garis depan yang melayani dan berhubungan langsung dengan pasien, para perawat diharapkan mampu memberikan  pelayanannya dengan hati.

Tidak hanya hati, bahkan pihak Manajemen RS Telogorejo Semarang Jawa Tengah pun berharap perawatnya akan memberikan jiwanya dalam melayani.

Hal tersebut disampaikan oleh Ns Musaadah S Kep MSN, pengurus PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Divisi Rawat Inap pada Selasa (10/4/2018).

"Tema kita adalah Touch full caring. Artinya semua perawat harus bisa memberi pelayanan dengan hatinya. 
Dengan hati yang tulus, pasien akan merasa tenang. Ketenangan tersebut secara tidak langsung juga akan mensupport spiritual dan mental pasien," ungkapnya.

Acara yang digelar di Atrium Hall Center SMC RS Telogorejo pada Selasa (10/4/2018) tersebut, memberikan banyak penghargaan kepada perawat-perawat RS Telogorejo.

Dimulai dari kegigihan, kesetiaan hingga bakatnya.

Ratusan perawat bahkan saling bertukar bunga.

Dari yang muda, memberikan kepada yang lebih senior.

"Apa pun zaman dan eranya, meskipun ini era digital, touch full caring adalah pelayanan yang harus diberikan,  tak lekang oleh waktu," tandasnya. (*)

Penulis: Wilujeng Puspita Dewi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help