Ratusan Atlet Kabupaten Pekalongan Dikirim Ikuti Popda Jateng

Ratusan atlet dari Kabupaten Pekalongan dikirim sebagai kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Tingkat Popda Jateng.

Ratusan Atlet Kabupaten Pekalongan Dikirim Ikuti Popda Jateng
tribunjateng/budi susanto
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melepas ratusan atlet untuk ikuti Popda Jateng di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Ratusan atlet dari Kabupaten Pekalongan dikirim sebagai kontingen untuk menghadapi Pekan Olahraga Tingkat Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jateng.

Dikatakan Kepala Dinporapar Bambang Irianto, Kabupaten Pekalongan mengirimkan 173 orang, terdiri dari 123 atlet, 37 pelatih dan 13 official.

Popda Tingkat Provinsi digelar 9 April – 9 Mei 2018 di Kota Semarang.

“Kabupaten Pekalongan mengikuti 10 cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, karate, taekwondo, renang, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepakbola dan senam,” papar Bambang, Selasa (10/4/2018).

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berharap para atlet dari Kabupaten Pekalongan dapat berprestasi di tingkat Jateng dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Silahkan konsentrasi bertanding, menang kalah urusan belakang. Yang terpenting adalah ikhtiar dulu,” tutur Asip.

Untuk menghargai prestasi bagi atlit-atlit yang berprestasi, Asip berjanji akan mencarikan skema agar bisa memperoleh beasiswa sebagai pemicu baik atlet SD MI, SMP MTs, maupun SMA, SMK dan MA.

“Kami minta Dinporapar sebagai leading sector pembinaan olahraga di Kabupaten Pekalongan untuk terus memantau para atlet," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help