Sekjen PSSI Jelaskan Alasan Copot Bima Sakti dari Pelatih Timnas U-19

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria membeberkan alasan di balik keputusan melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas U-19 Indonesia

Sekjen PSSI Jelaskan Alasan Copot Bima Sakti dari Pelatih Timnas U-19
WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI Ratu Tisha, di Jakarta, Sabtu (7/4/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria membeberkan alasan di balik keputusan pihaknya untuk melepas posisi Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

PSSI berharap Bima fokus dengan tugasnya sebagai asisten pelatih timnas U-23 yang memang membutuhkan dedikasi dan perhatian penuh.

“PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games," ujar Ratu Tisha Destria, seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang,” lanjutnya.

Tisha menambahkan, posisi pelatih kepala timnas U-19 Indonesia akan segera ditentukan dalam waktu dekat melalui rapat anggota Komite Eksekutif PSSI.

Dicopotnya Bima Sakti dari jajaran tim pelatih timnas U-19 Ini juga diharapkan PSSI untuk timnas U-23 segera fokus kepada turnamen Anniversary Cup PSSI.

Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).
Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). (TABLOID BOLA/HERKA YANIS PANGARIBOWO)

Turnamen ini menjadi momentum persiapan yang sangat penting mengingat padatnya jadwal kompetisi dan sebentar lagi juga akan masuk bulan puasa.

“Pertandingan di turnamen Anniversary Cup bisa dikatakan sebagai bagian terpenting dari persiapan Timnas untuk Asian Games, dimana Indonesia akan tampil di kandang sendiri,” jelas Tisha.

Sedangkan untuk timnas U-23 Indonesia berencana untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta pada akhir bulan April.

Pemusatan latihan selanjutnya akan digelar tanggal 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli.

Tim polesan pelatih Luis Milla ini juga dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba sebanyak dua kali di bulan Juni dan Juli.

Yang terdekat , tim Indonesia akan menjajal kemampuan di turnamen Universary Cup PSSI pada 27 April- 3 Mei mendatang.

Turnamen yang akan diikuti empat negara ini juga menjadi test event Asian Games dengan menggunakan Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help