TribunJateng/

Soal UNBK Hilang, Begini Tanggapan BP2MK Wilayah VI Karesidenan Pekalongan

Hari kedua pelaksanaan UNKB tak berjalan mulus dan terjadi masalah di soal ujian, seperti yang terjadi di Kabupaten Batang.

Soal UNBK Hilang, Begini Tanggapan BP2MK Wilayah VI Karesidenan Pekalongan
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
ilustrasi UNBK 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Budi Susanto

TRIBUNJATENG .COM, PEKALONGAN - Hari kedua pelaksanaan UNKB tak berjalan mulus dan terjadi masalah di soal ujian, seperti yang terjadi di Kabupaten Batang.

Di Kabupaten Batang 20 soal ujian hilang dan terjadi di beberapa sekolah.

Sedangkan di Slawi ditemukan soal yang rusak dalam soal diagaram matematika.

Pihak Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) Wilayah VI yang menaungi seluruh karesidenan Pekalongan menanggapi kerusakan hilangnya soal tersebut.

"Kami baru mendapat laporan terkait hilangnya soal ujian di Kabupaten Batang. Hilangnya soal tersebut kemungkinan karena sistem yang rusak," ujar Nur Sahid Kasi SMA BP2MK Wilayah VI saat dikonfirmasi Tribunjateng.com melalui telepon, Selasa (10/4/2018).

Ia menambahkan untuk mengantisipasi tidak ikutnya para siswa dalam ujian karen hilangnya soal pihaknya menerangkan akan melakukan ujian susulan.

"Pukul 16.00 WIB dilaksanakan ujian susulan, baik di Kabupaten Batang dan Slawi yang soalnya hilang ataupun kerusakan soal," paparnya.

Pihaknya menambahkan terkait jumlah siswa yang mengikuti ujian susulan belum bisa memastikan.

"Detail jumlahnya kami belum bisa memastikan, namun untuk Kabupaten Batang dan Slawi diadakan ujian susulan," katanya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help