Gibran Rakabuming Hadiri Wisuda Udinus Semarang Sembari Promosikan Madhang.id

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka membuat heboh para wisudawan Udinus Semarang

Gibran Rakabuming Hadiri Wisuda Udinus Semarang Sembari Promosikan Madhang.id
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Prof Dr Ir Edi Noersasongko di sela prosesi Wisuda ke 62 Udinus di Grand Rama Convention Hall Patra Convention Hotel Semarang, Rabu (11/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka membuat heboh para wisudawan maupun orangtua wisudawan yang sedang mengikuti prosesi upacara Wisuda ke-62 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Rabu (11/4/2018).

Prosesi wisuda yang dilaksanakan di Grand Rama Convention Hall, Patra Convention Hotel Semarang itu, kehadiran Gibran bukan karena ada rekan maupun keluarga yang diwisuda, melainkan untuk memenuhi undangan Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko.

"Kami sengaja undang Gibran untuk memotivasi dan menularkan ilmu kewirausahaannya kepada para lulusan. Bidang kewirausahaan itu merupakan andalan dan sengaja kami tularkan kepada para mahasiswa sejak awal mereka masuk di Udinus," ucap Edi kepada Tribunjateng.com, Rabu (11/4/2018).

Di hadapan ratusan wisudawan, Gibran pun berkisah serta menunjukkan perkembangan produk aplikasi Madhang.id.

Pada produk aplikasi kuliner itu, dia berperan sebagai Advisor.

"Madhang.id, startup yang digarap juga bersama Udinus ini kini sudah dilirik investor. Beberapa waktu lalu kami bersama Pulung Nurtantio Andono (Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja Sama Udinus) presentasikan startup tersebut di Singapura," ucap Gibran.

Dari produk yang juga digarap bersama sang adik, Kaesang Pangarep itu, dirinya pun berharap para alumni, lulusan, ataupun mahasiswa Udinus dapat terkena virus Madhang.id.

"Virus untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama menjalani diri di bangku perkuliahan. Semoga dari ratusan lulusan ini, mayoritas mau dan terus menciptakan aplikasi ataupun startup baru," harapnya.

Dirinya meyakini, ketika ada niatan dan dilaksanakan secara optimal, dapat menghasilkan yang lebih mendunia, bahkan mungkin pula bisa terkenal dibandingkan Madhang.id.

"Sebagai bentuk promosi, khusus hari ini Rabu (11/4/2018), silakan transaksi di Madhang.id, kami gratiskan. Kalau ada nota tagihan, bisa serahkan ke kantor kami. Ingat, hanya hari ini," tutupnya.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved