Tindakan Premanisme dan Jual Beli Lapak Pedagang Akan Ditindak Tegas

"Kami kesulitan mencari bukti, karena pedagang sedikit tertutup terkait informasi tersebut," paparnya, Rabu (10/4/2018)

Tindakan Premanisme dan Jual Beli Lapak Pedagang Akan Ditindak Tegas
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Pasar darurat yang ada di Taman Patiunus Kota Pekalongan hampir rampung dibangun, Rabu (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Kota Pekalongan akan koordinasikan keamanan pasar darurat yang terletak di Taman Patiunus.

Pasalnya pihak Disperindagkop menyatakan adanya tindak premanisme dengan memungut biaya kepada pedagang dan kecurangan menjual lapak pedagang.

Dikatakan Zainul Hakim Kepala Disperindagkop UMKM Kota Pekalongan, walaupun ada tindakan pungutan liar dan jual beli lapak namum pihaknya kesulitan mencari bukti.

"Kami kesulitan mencari bukti, karena pedagang sedikit tertutup terkait informasi tersebut," paparnya, Rabu (10/4/2018).

Walaupun demikian pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk meminimalisir tindakan yang merugikan pedagang.

"Tentunya kami akan menindak tegas jika menemukan bukti kegiatan tersebut, karena sangat merugikan pedagang," imbuhnya.

Adapun nantinya beberapa pedagang Pasar Banjarsari yang lapaknya terbakar beberapa waktu lalu akan dipindah ke pasar darurat yang terletak di Taman Patiunus.

"Pembangunan hampir rampung di Taman Patiunus, dan kami sudah menyampaikan ke para pedagang terkait komposisi lapak pedaganc, di pasar darurat nantinya ada pedagang pakaian, makanan dan sayuran," timpalnya.

Selain praktik yang merugikan pedagang, Zainul menerangkan pihaknya mengantisipasi penumpukan sampah dari pedagang.

"Karena belakang pasar darurat adalah Kali Lohji, kami tidak ingin nantinya pedagang membuang sampah sembarangan dan kami dibantu oleh DLH Kota Pekalongan untul membuat bak sampah sementara yang nantinya akan diangkut ke tempat pembuangan akhir," katanya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help