74 UMKM Se-Indonesia Ramaikan Semarang Gemerlap Expo 2018 di Java Mal

Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Semarang menggelar Gemerlap Expo 2018 di Java Mall

74 UMKM Se-Indonesia Ramaikan Semarang Gemerlap Expo 2018 di Java Mal
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pameran UMKM - Beberapa peserta pameran UMKM dari berbagai daerah yang tergabung dalam gemerlap "Expo 2018" sedang memperlihatkan produk unggulannya dalam pameran kerajinan UMKM dari berbagai wilayah di Indonesia yang berlangsung di Java Mal Semarang, Kamis (12/4). Pameran tersebut mulai dibuka pada Kamis, 12 April 2018 dan akan berakhir pada Minggu , 15 April 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Koperasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Semarang menggelar Gemerlap Expo 2018 di Java Mall Semarang mulai Kamis-Minggu (12-15/4/2018).

74 UMKM perwakilan berbagai daerah se-Indonesia mengikuti gelar inovasi UMKM yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-471 Kota Semarang.

Aneka produk unggulan UMKM dari berbagai daerah dipamerkan dalam event tersebut. Mulai produk-produk olahan makanan, handycraft, fashion, hasil pertanian, asesoris dan produk lain dipamerkan dengan harga yang sangat murah.

Istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, yang datang untuk membuka pameran berkesempatan untuk melihat-lihat beberapa produk unggulan yang dipamerkan. Ia mengatakan, melalui pameran ini digarapkan pelaku UMKM di Kota Semarang bisa melihat produk unggulan UMKM dari daerah lain.

"Kami ingin pelaku UMKM di Kota Semarang juga datang dan melihat produk UMKM ini. Sehingga mereka akan muncul inovasi-inovasi baru, memodifikasi produk yang ada," kata Tia, sapaannya.

Ia menuturkan, sejauh ini Pemkot semarang sudah memberikan berbagai fasilitas kepada pelaku UMKM. Untuk pengembangan, Pemkot telah membuat klinik bisnis yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk memajukan usahanya.

"Dari sektor permodalan, Pemkot juga telah memfasilitasi dengan memberikan kredit Wibawa yabg bunganya sangat murah," ucapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan, Semarang Gemerlap Expo 2018 ini bertujuan membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Selain itu, juga sebagai ajang evaluasi khususnya bagi pelaku UMKM Kota Semarang.

"Kami harapkan teman-teman UMKM Kota Semarang bisa bersaing dengan produk unggulan daerah lain. Dengan melihat produk daerah lain yang dipamerkan dalam ajang ini, teman-teman UMKM dapat belajar bagaimana pemasaran, pengepakan dan lain sebagainya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help