Semangat Mbah Paradi yang Setiap Hari Ikuti TMMD di Bawang

Kodim 0736/Batang mengadakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sekuyung Tahap I di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Semangat Mbah Paradi yang Setiap Hari Ikuti TMMD di Bawang
dina indriani
Mbah Paradi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Kodim 0736/Batang mengadakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sekuyung Tahap I di Desa Candirejo Kecamatan Bawang Kabupaten Batang.

Dalam berlangsungnya kegiatan TMMD tersebut terlihat seorang kakek yang biasa dipanggil Mbah Paradi warga Desa Candirejo yang berusia 90 tahun.

Usia tak luput mengurangi semangat kakek yang sudah hampir berusia satu abad ini, semangatnya perlu diacungi jempol dalam mengikuti kegiatan TMMD.

Kakek yang sudah memiliki 9 cucu ini mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut, bahkan ia mengatakan jika tidak bekerja badan terasa capek dan pegal.

"Saya ikut senang, karena di daerah sini nanti akan dibangun jalan tembus dari Desa Candirejo menuju ke Kota Kecamatan Bawang. Alhamdulillah saya masih sehat, apabila saya tidak bekerja badan malah terasa capek dan pegal-pegal, makanya setiap hari saya datang ke lokasi TMMD untuk bantu-bantu disana," tutur Mbah Paradi

Kepala Desa Candirejo, Ahmad Musafak juga mengatakan bahwa Mbah Paradi selalu terlihat turut andil dalam pelaksanaan baik Pra TMMD maupun sampai pelaksanaan TMMD.

"Mbah Paradi selalu datang dan tidak pernah absen mengikuti kegiatan setiap pagi dan pulang sore hari dari lokasi TMMD serta selalu turut bekerja bersama warga lainnya," tuturnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting yang nantinya bermanfaat bagi warga.

Mbah Paradi
Mbah Paradi (dina indriani)

"Kegiatan TMMD ini sangat penting manfaatnya untuk memperlancar sarana trasportasi dari desa Candirejo menuju ke akses Kota Kecamatan Bawang, saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat supaya turut andil semuanya, baik laki-laki maupun perempuan, baik anak-anak maupun orang tua, yang harapannya bisa bermanfaat untuk warga dan berkelanjutan" tuturnya.

Ia juga merasa banga atas semangat Mbah Paradi.

"Saya bangga mempunyai warga seperti Mbak Paradi, meskipun usianya sudah lanjut namun semangatnya tidak perlu diragukan," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Pasiter Dim 0736/Batang Kapten inf Supirno.

"Semangat Mbah Paradi, seorang Kakek yang sudah lanjut usia perlu kita jadikan contoh dan tauladan, mari kita yang masih muda semangat bekerja dan jangan pernah putus asa, rintangan dan tantangan didepan perlu kita jadikan cambuk penyemangat," tandasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help