Didik Merasa Surprise Terima Bantuan CSR Pegadaian Rp 50 Juta

Didik KSD Surprise Terima Bantuan CSR Pegadaian Rp 50 Juta di Roemah Difabel, Jalan MT Haryono, Kota Semarang, Jumat (13/4/2018).

Didik Merasa Surprise Terima Bantuan CSR Pegadaian Rp 50 Juta
tribunjateng/m zainal arifin
Pembina Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kanwil Semarang, Opie Ferry Febrianto, dan ketua IIKP Kanwil Semarang, Diah Mulyono, menyerahkan simbolis bantuan CSR senilai Rp 50 juta kepada ketua KSD, Didik Sugiyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wajah Didik Sugiyanto tampak sumringah usai menerima bantuan sarana dan prasarana bagi kelompok difabel senilai Rp 50 juta dari corporate social responsibility (CSR) PT Pegadaian Kanwil Semarang di Roemah Difabel, Jalan MT Haryono, Kota Semarang, Jumat (13/4/2018).

Didik yang merupakan ketua Komunitas Sahabat Difabel (KSD) itu mengaku surprise atas pemberian bantuan tersebut. Alasannya, ia baru beberapa hari dihubungi oleh pegawai Pegadaian jika akan ada kunjungan.

"Ini surprise luar biasa karena mendadak, beberapa hari lalu baru dapat kabar. Dan hari ini langsung penyerahan," kata Didik.

Dikatakannya, KSD sudah beberapa kali menerima bantuan dari banyak pihak. Hanya saja, bantuan yang diterima selama ini belum seberapa. Sehingga, adanya bantuan beberapa alat dari Pegadaian itu sangat membantu para anggota KSD yang berjumlah 40 orang, dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Didik menuturkan, meski hidup dengan kondisi fisik yang terbatas, pihaknya tidak ingin mendapat belas kasihan dari orang lain. Hal itu juga diajarkannya kepada anggota KSD dengan mengajari berbagai pelatihan keterampilan.

"Yang kami butuhkan adalah pelatihan agar kami memiliki keterampilan. Sejalan dengan visi kami yaitu pemberdayaan. Jadi, bantuan alat-alat pelatihan dari Pegadaian ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya.

Bantuan CSR tersebut diserahkan oleh pembina Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kanwil Semarang, Opie Ferry Febrianto, dan ketua IIKP Kanwil Semarang, Diah Mulyono.

Direktur Manajemen Aset PT Pegadaian, Ferry Febrianto mengatakan, pemberian bantuan CSR tersebut dalam rangkaian peringatan HUT ke-117 Pegadaian. Bantuan yang diberikan senilai Rp 50 juta dalam bentuk alat-alat pelatihan.

Di antaranya, alat pelatihan fotografi berupa android, kamera DSLR dan perlengkapan pendukungnya, alat untuk membuat kursi roda, alat menjahit, memasak, dan lainnya.

"Kami di Pegadaian juga ingin bermanfaat bagi warga terutama bagi kalangan menengah ke bawah. Karena itu, para pegawai menyisihkan sebagian dari gajinya sehingga kami salurkan dalam bentuk CSR," kata Ferry.

Ia mengungkapkan, bantuan CSR ini juga dilakukan oleh kantor Pegadaian di seluruh Indonesia. Total dana CSR yang diberikan mencapai lebih dari Rp 3 miliar. Salah satu penerima CSR tersebut yaitu KSD di Semarang.

"CSR ini kami peruntukan untuk bidang pendidikan. Nah, karena itu bantuan yang ada berupa alat-alat pelatihan. Kami berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Pemimpin Pegadaian Kanwil Semarang, Mulyono menambahkan, KSD mengajarkan kepada anggotanya untuk mandiri. Selain memberikan bantuan, nantinya pihaknya juga akan mengajarkan cara berinvestasi kepada para difabel.

"Kami akan follow up lagi. Mereka juga bisa menjadi agen Pegadaian atau kami berikan program investasi yang cocok yaitu menabung emas dengan pecahan terkecil 0,01 gram," tambahnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help