LENGKAP, 60 Tenan Meriahkan Food Festival di Mal Matahari Semarang

Sparkling Event Organizer (EO) menggelar food festival di Atrium Mal Matahari Semarang. 60 tenant kuliner dan fashion meramaikan bazar kuliner

LENGKAP, 60 Tenan Meriahkan Food Festival di Mal Matahari Semarang
tribunjateng/m zainal arifin
Sparkling Event Organizer (EO) menggelar food festival di Atrium Mal Matahari Semarang. 60 tenant kuliner dan fashion meramaikan bazar kuliner yang digelar mulai Jumat-Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sparkling Event Organizer (EO) menggelar food festival di Atrium Mal Matahari Semarang. 60 tenant kuliner dan fashion meramaikan bazar kuliner yang digelar mulai Jumat-Senin (16/4/2018).

Aneka ragam kuliner mulai dari kuliner tradisional sampai modern ada dalam bazar tersebut. Bahkan, aneka menu dari negara lain di antaranya Korea, Cina, Jepang, dan lainnya juga ikut meramaikan.

Seorang pengunjung, Dina Anggreni (27) mengatakan, baru kali ini menemukan bazar kuliner yang banyak diikuti tenant kuliner. Yang lebih menarik, dirinya tidak hanya menemukan aneka kuliner lokal saja tapi kuliner luar negeri juga.

"Acaranya menarik. Menu yang dijual juga beragam. Jadi saya mau beli menu kuliner apa saja ada. Ini saya beli menu chinese," katanya saat menunggu kuliner yang dipesan, Jumat (13/4/2018).

Yang membuat Dina bersama temannya betah menikmati aneka kuliner di bazar tersebut yaitu harganya. Ia menyebutkan, harganya relatif murah sehingga dengan Rp 35 ribu yang merupaka uang sisa belanja, cukup membuat kenyang perutnya bersama temannya itu.

"Harganya murah kok. Menu dan rasanya seperti di restoran tapi harganya seperti di warung," ucapnya.

Lee Christabelle dari Sparkling EO, mengatakan, 60 tenant yang mengikuti food festibal atau bazar kuliner kali ini terdiri dari 50 tenant kuliner dan 10 tenan nonkuliner yaitu fashion dan pernak pernik.

Christie, sapaannya, sengaja mengadakan bazar ini karena ingin mengedukasi kepada masyarakat jika harga menu kuliner di bazar tidak mahal. Sehingga ia menggelar bazar tersebut di Mal Matahari Semarang.

"Beragam harganya dari yang paling murah ada Rp 5 ribuan per porsi sampai Rp 25 ribuan," katanya.

Selain itu, lanjutnya, dirinya juga ingin mengedukasi pengunjung mal mengenai variasi menu. Jika biasanya bazar di mal menunya sedikit, kali ini sengaja ia datangkan berbagai menu kuliner yang variatif.

"Soal pengunjung saya tidak targetkan, yang penting sebanyak-banyaknya," ucapnya.

Setiap pengunjung yang datang juga tidak perlu ribet dalam membeli berbagai kuliner yang ada. Pengunjung bisa langsung memesan dan membayar menu di tenant yang didatangi. Christie menawarkan keuntungan lebih bagi para pengunjung yang melakukan pembelian senilai Rp 50 ribu akan mendapatkan satu kupon undian dan berlaku kelipatannya.

"Kupon akan diundi akhir event yaitu Senin malam. Hadiahnya berupa peralatan rumah tangga seperti microwave, blender, dispenser dan lainnya," terangnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help