Liga 2

Pemain Persik Kendal Jalani Tes Kesehatan PCMA Lengkap

Pemain Persik Kendal Jalani Tes Kesehatan PCMA Lengkap. Dalam tes PCMA itu, para pemain akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai

Pemain Persik Kendal Jalani Tes Kesehatan PCMA Lengkap
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Pemain Persik Kendal Jalani Tes Kesehatan PCMA Lengkap. Dalam tes PCMA itu, para pemain menjalani serangkaian tes kesehatan lengkap. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Untuk berlaga di kompetisi Liga 2 ada serangkaian tahapan agar para pemain tim sepakbola bisa tanding.

Satu syarat agar para pemain dapat bermain di Liga profesional itu para pemain harus menjalani tes kesehatan Pre Competition Media Assegment (PCMA).

Dalam tes PCMA itu, para pemain akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari tes darah hingga tes rontgen.

Hal itu tak terkecuali bagi pemain tim Promosi Liga 3 ke Liga 2, Persik Kendal. Seluruh pemain Persik harus menjalani tes kesehatan tersebut.

Dokter kesehatan tim Persik, dr Dhina Khameswari menuturkan dalam tes PCMA yang dilakoni para pemain Persik ini dilakukan secara ketat dan tidak asal-asalan.

"Karena ini kompetisi profesional, maka tes dilakukan secara ketat, tidak bisa hasil tes kesehatan para pemain ditulis 'Clear' (lolos). Namun benar-benar dites secara tepat," ujarnya Jumat (13/4)

Dhina mengatakan apabila pada tes PCMA ini ada pemain yang memiliki kendala kesehatan maka akan dilakukan tes ulang.

Sehingga sebelum kompetisi dimulai maka dokter mengetahui kondisi kesehatan dan stamina para pemain sebelum kompetisi bergulir.

"Dari hasil tes pengecekan darah hingga detak jantung seluruh pemain tidak ada kendala," terangnya.

Sementara itu, striker persik Kendal, Susilo Irwandoyo mengaku puas dengan hasil tes PCMA yang ia peroleh. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak ada kendala dalam bertanding pada liga 2.

"Jadi setelah tes saya jadi tahu kondisi kesehatan saya. Semisal ada kendala dalam kesehatan bisa segera dibenahi," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved