Liga 2

Persis Solo Akan Launching Tim di Mangkunegaran Targetkan Naik Kasta ke Liga 1 Musim Depan

Klub peserta liga 2 musim ini, Persis Solo akan segera melaunching timnya. Launching akan digelar pada Minggu (15/4/2018)

Persis Solo Akan Launching Tim di Mangkunegaran Targetkan Naik Kasta ke Liga 1 Musim Depan
Istimewa
Pemain Persis Solo merayakan gol Tri Handoko di laga melawan PSMS Medan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Klub peserta liga 2 musim ini, Persis Solo akan segera melaunching timnya. Launching akan digelar pada Minggu (15/4/2018) di Pamedan, kompleks Pura Mangkunegaran.

Didik Daryanto, ketua panitia launching tim Persis Solo menjelaskan bila secara teknis acara akan dimulai mulai 4 sore.

Puncaknya, jelas Didik, yakni saat tim Persis musim ini dilaunching, akan dilakukan pada tepat pukul 19.23. Angka tersebut merupakan angka spesial bagi Persis Solo karena Persis Solo didirikan pada tahun 1923.

"Kami berharap masyarakat Solo, hingga suporter bisa hadir dan menyaksikan launching tim Persis Solo kebanggaan kita," ujarnya, Jumat (13/4/2018).
Ia menguraikan, konsep untuk launching kali ini berbeda dengan sebelumnya. Yakni berkonsep Sambernyawa. Maka pemilihan lokasi launching dilakukan di Pura Mangkunegaran, di mana Pangeran Sambernyawa atau RM. Said merupakan Mangkunegara 1.

"Kenapa di Mangkunegaran, karena di sana muncul Sambernyawa. RM Said adalah Pangeran Sambernyawa sekaligus Mangkunegara 1. Kita berharap semangat Sambernyawa melekat di tim persis solo," urai dia.

Ia pun menjelaskan, telah bersosialisasi dengan Dishub Solo maupun Polresta Solo untuk pengaturan lalu lintas di sekitar Mangkunegaran. Berkaca dari launching sebelum-sebelumnya, ia menjelaskan akan ada lebih dari 5 ribu orang termasuk suporter Persis Solo yang memadati tempat launching tim tersebut.

"Komunikasi sudah, yang jelas tak akan ada penutupan jalan di sekitar Mangkunegaran," papar Didik.

Lebih jauh, Didik menjelaskan, usai launching tim pukul 19.23, akan dilakukan doa bersama. Para tim, manajemen hingga para pendukung dan masyarakat Solo, jelas Didik, akan mendoakan bersama laskar Sambernyawa sukses mendapat hasil terbaik di gelaran Liga 2 musim ini, hingga naik kasta ke Liga 1 musim depan.

"Pukul 19.23 launching tim, dilanjut doa bersama. Kita berharap Persis solo naik ke kasta liga 1. Kami informasikan launching tim ini gratis bagi masyarakat, tak dipungut biaya," ujar Didik.

Halaman
123
Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help