UKSW Salatiga Dapat Akreditasi A dari BAN-PT

Akreditasi A bagi UKSW menurut Neil juga menjadi pintu masuk untuk mendapatkan pengakuan mitra.

UKSW Salatiga Dapat Akreditasi A dari BAN-PT
UKSW
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara (kemeja putih) melepas sembilan mahasiswa yang akan mengunjungi Chang Jung Christian University (CJCU), Taiwan, Jumat (6/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Neil Samuel Rupidara mengucapkan syukur atas keberhasilan kampusnya mendapatkan penilaian A untuk Akreditasi Perguruan Tinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Neil sudah menerima surat keputusan (SK) No 58/SK/BAN-PT/Surv-BDG/Akred/ PT/III/2018 mengenai akreditasi itu.

“Hasil akreditasi ini adalah berkat dari Tuhan untuk civitas akademika UKSW. Capaian ini merupakan hasil usaha dan kerja keras segenap civitas akademika semua, dan juga Pimpinan UKSW periode sebelumnya,” kata Neil Samuel.

Menurutnya, pencapaian ini merupakan bentuk kepercayaan bagi UKSW sekaligus tanggung jawab dan tantangan besar bagi kampus ini.

“Atas raihan akreditasi ini, UKSW punya tanggung jawab harus bisa menunjukkan bahwa layak mendapat akreditasi A dalam berbagai aspek. Tantangan besar juga menanti, yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kualitas. Masuknya perguruan tinggi dan juga tenaga pengajar asing ke Indonesia juga menjadi satu tantangan tersendiri bagi kita,” tambahnya.

Akreditasi A bagi UKSW menurut Neil juga menjadi pintu masuk untuk mendapatkan pengakuan mitra, baik di aras nasional maupun internasional, khususnya Asia Tenggara.

Neil mengungkapkan, beberapa hal terus dilakukan peningkatan, salah satunya adalah publikasi internasional.

"Sampai saat ini ada sekitar 40 sampai 60 artikel di jurnal internasional setiap tahun. Kami akan dorong agar jumlahnya naik,” jelasnya.

UKSW juga menduduki peringkat ke-36 dalam 100 Besar Perguruan Tinggi Indonesia Non-Politeknik Tahun 2017 dan masuk dalam cluster penelitian mandiri. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved