Ada Pemilihan Duta Fakultas Ekonomi UNNES, Ini yang Dilakukan Kontestan

Mahasiswa semester 6 Prodi Akuntansi FE Unnes itu berharap dari serangkaian bekal ilmu yang diperoleh mereka

Ada Pemilihan Duta Fakultas Ekonomi UNNES, Ini yang Dilakukan Kontestan
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Anisa Hana Saraswati mahasiswi Pendidikan Akuntansi memperlihatkan kemampuannya menjadi seorang penyiar radio di hadapan empat juri dalam sesi penampilan bakat dalam Pembekalan Duta Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) yang digelar di Rooms Inc Hotel Jalan Pemuda Kota Semarang, Sabtu (14/4/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Sejak pagi hingga sore hari ini, Sabtu (14/4/2018), sekitar 24 kontestan dalam Pemilihan Duta Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) menjalani beberapa rangkaian pembekalan.

Mulai dari mereka diperkenalkan tentang aktivitas di Rooms Inc Hotel Jalan Pemuda Kota Semarang, pembekalan materi, wawancara, hingga di akhir, diminta menunjukkan bakat-bakatnya.

Seperti yang dilakukan Anisa Hana Saraswati. Mahasiswi Program Studi Pendidikan Akuntansi FE Unnes tersebut menjadi kontestan ke 5 yang dipersilakan panitia untuk dapat menunjukkan bakatnya di hadapan 4 juri pada Sabtu sore hari itu.

Dia pun sesegera mungkin memanfaatkan waktu yang singkat atau hanya sekitar 2,5 menit sebagai seorang penyiar radio. Hal serupa juga dilakukan Sari Fitri Fatimah, mahasiswi Prodi Manajemen FE Unnes yang berpidato berbahasa Inggris.

Tak hanya kedua bakat itu, beragam penampilan juga dipersembahkan demi menggaet hati para juri dalam memberikan penilaian yang nantinya bakal diakumulasikan dalam penentuan pemenang pada 21 April 2018 mendatang.

“Pemilihan Duta FE Unnes ini merupakan kegiatan rutin tiap 2 tahun yang diselenggarakan. Tahun ini bertemakan Be a Positive Influencer Through Social Media. Sebelum sesi penampilan bakat, 24 peserta yang lolos seleksi tersebut juga menjalani sesi wawancara,” terang Alvino Christovan.

Kepada Tribunjateng.com, Sabtu (14/4/2018), dalam grand final pada 21 April 2018 itu, panitia akan mengumumkan siapa kontestan yang berhak meraih atau menduduki sebagai Juara I, Juara II, The Best Intelegencia, dan Yang Berbakat.

“Mereka para kontestan adalah mahasiswa angkatan 2016 dan 2017. Jumlah pendaftarnya ada sekitar 80 orang yang kemudian kami saring menjadi 50 orang. Selanjutnya dari hasil tes wawancara, terpilih 24 peserta,” bebernya.

Mahasiswa semester 6 Prodi Akuntansi FE Unnes itu berharap dari serangkaian bekal ilmu yang diperoleh mereka, baik nantinya mereka menang atau tidak menang, telah memperoleh banyak ilmu.

“Dari ilmu tersebut, bisa dimanfaatkan baik di llingkungan kampus, ataupun di saat mereka lulus, di lingkungan kerja maupun ketika mereka menjalani suatu usaha. Dan sesuai tema, semoga mereka semakin bijak dalam bersosial media,” tukasnya. (dse)

Tags
duta
unnes
Penulis: deni setiawan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved