E-commerce Olanusa.id Jajakan Kuliner dan Kerajinan Khas Indonesia

Berlokasi di resto Atoz Bar Wine & Brasserie, Dwi Putro, Manajer Olanusa.id memperkenalkan produk e-commerce

E-commerce Olanusa.id Jajakan Kuliner dan Kerajinan Khas Indonesia
tribunjateng/faisal affan
Berlokasi di resto Atoz Bar Wine & Brasserie, Dwi Putro, Manajer Olanusa.id memperkenalkan produk e-commerce yang dikelolanya dihadapan para tamu dan media yang diundang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Indonesia yang berbentuk negara kepulauan, memiliki aneka macam kearifan lokal yang khas dan unik satu sama lain. Beragam khasanah lokal Indonesia ini juga dapat ditemukan mulai dari jajanan, kerajinan tangan, motif batik sampai aneka macam kerajinan logam, yang sering dijadikan oleh-oleh ketika berwisata.

Disadari atas masih kurangnya toko online yang melayani pembelian aneka macam oleh- oleh khas nusantara, sebuah portal E commerce baru bernama olanusa.id hadir memenuhi kebutuhan tersebut.

Berlokasi di resto Atoz Bar Wine & Brasserie, Dwi Putro, Manajer Olanusa.id memperkenalkan produk e-commerce yang dikelolanya dihadapan para tamu dan media yang diundang. Di depan backdrop yang bertuliskan Khazanah Kuliner Nusantara, Dwi menjelaskan soal produk yang dijual di olanusa.id.

"Melalui website olanusa.id, para pengunjung bisa membeli aneka macam oleh-oleh khas, mulai dari Bandeng Presto, Tahu Bakso, sampai aneka macam jenis kopi dan sambal," papar Dwi Putro, Manajer Olanusa.id.

E-Commerce yang berasal dari Kota Semarang ini, bercita-cita menjadi portal belanja aneka macam oleh-oleh terlengkap khas Nusantara di dunia maya. Bukan hanya sekedar makanan, tapi kedepan toko online ini juga akan menjual aneka macam kerajinan khas. Seperti Batik, kerajinan mutiara, souvenir, dan kerajinan kayu ukir.

“Kami bermitra dengan UMKM di beberapa daerah, yang selama ini memiliki ruang pemasaran lokal. Hal ini saya lakukan agar bisa mencapai pemasaran produk secara lebih luas lagi. Selama ini kan orang agak kesulitan kalau mencari oleh-oleh khas daerah, apalagi di kota-kota besar seperti Jabodetabek. Kami ingin menjembatani kebutuhan tersebut termasuk di wilayah lain,” terangnya.

Dirintis mulai akhir tahun 2017 lalu, toko online ini sebelumnya bernama ola.shopping. Kata Dwi, hingga saat ini Olanusa.id telah melayanai pembelian dari beberapa di wilayah pulau Jawa, dan produk jajajan lokal masih menjadi produk yang paling diminati.

“Kami akan melakukan launching resmi Olanusa.id pada bulan April ini, beserta tagline baru yang menjadi visi kami memasarkan produk oleh-oleh lokal Indonesia dan akan melakukan ekspansi penjualan lebih luas lagi,” lanjut Dwi.

Olanusa.id juga membuka kesempatan untuk para pengusaha di daerah yang memiliki usaha dibidang jajanan dan kerajinan, untuk menjadi penjual di olanusa.id.

"Nantinya pengusaha yang menjadi mitra akan dibantu proses marketing hingga penjualan. Mulai soal packaging hingga bagaimana mengelola content di media sosial," pungkasnya. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved