BI Secepatnya Lakukan Koordinasi Terkait Kasus Skimming

BI Secepatnya Lakukan Koordinasi Terkait Kasus Skimming yang ada di Kota Pekalogan. Pihaknya menghimbau beberapa hal yang harus diperhatikan

BI Secepatnya Lakukan Koordinasi Terkait Kasus Skimming
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal, Joni Marsius 

Laporam Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Bank Indonesia (BI) selaku regulator dalam hal pengawasan sistem pembayaran akan secepatnya melakukan koordinasi terkait kasus skimming yang ada di Kota Pekalogan.

Dikatakan Joni Marsius Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal yang menaungi bank se-Karesidenan Pekalongan pihaknya akan berkoordinasi dengan Bank BRI Kota Pekalongan dan Polres Pekalongan guna penanganan kasus skimming.

"Kami akan dalami kasus ini agar masyarakat tidak resah, secepatnya akan melakukan koordinasi untuk penangan kasus dan penyelesaianya permasalahan nasabah yang dirugikan, karena ranah BI sebagai regulator di sistem pembayaran," ujarnya melaui sambungan telpon, Senin (16/4/2018).

Pihaknya menghimbau beberapa hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat yaitu dengan mengganti pin secara berkala dan cek rekening.

"Kami sudah menyarankan untuk beberapa bank mengganti kartu ATM dengan kartu yang memiliki chip, karena kartu ATM yang sekarang masih magnetic strip. Namun Bank BRI belum memiliki kartu tersebut, dan kami akan terus mendorong penggantian kartu tersebut untuk keamanan data pengguna kartu ATM," paparnya.

Pihaknya menambahkan masyarakat yang uangnya terkuras bisa menyampaikan aduan ke bank terkait, dan bank terkait yang akan mengganti seluruh uang yang hilang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepala perwakilan dan Kapolres Pekalongan Kota, selain itu dengan unit pengawasan sistem pembayaran agar mengecek mesin ATM secara berkala, kalau memang banyak yang dirugikan BRI harus membuka posko pelayanan," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help