Distribusi Kartu Tani di Kudus Alami Kendala Gara-gara Ini

Distribusi kartu tani di Kabupaten Kudus masih menemui kendala. Di antara kendala tersebut yaitu terdapat sebagian petani

Distribusi Kartu Tani di Kudus Alami Kendala Gara-gara Ini
Tribun Jateng/mamdukh adi priyanto
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Distribusi kartu tani di Kabupaten Kudus masih menemui kendala.

Di antara kendala tersebut yaitu terdapat sebagian petani belum melakukan input data pada Sistem Informasi Pertanian Indonesia (SINPI) hingga sekarang.

Kepala Dinas Pertanian Kudus Catur Sulistiyanto melalui Admin kartu Tani Moch Rozi mengatakan, pendistribusian kartu tani belum mencapai 50 persen dari jumlah petani di Kudus.

Dari jumlah petani yang tersebar di sembilan kecamatan, tercatat ada 52.342 petani. Dari jumlah sebanyak itu, yang sudah menerima kartu tani yakni hanya 19.768 petani.

"Berdasarkan data perkembangan distribusi kartu tani pada SINPI sampai 31 Maret lalu, petani yang belum menerima kartu tani sebanyak 22.500 orang," katanya.

Dari jumlah yang telah menerima kartu tani, dipastikan telah mengalami perkembangan. Pasalnya, jumlah tersebut selalu dinamis.

Akan dilakukan rekapitulasi jumlah penerima pada akhir bulan nanti.

Distribusi kartu tani, katanya, pertama kali dilaksanakan pihaknya pada Februari lalu dengan jumlah sekitar 14 ribu kartu.

Kemudian pada Maret sebanyak kurang lebih 5 ribu kartu. Sementara sisanya belum bisa dipastikan pihaknya akan selesai kapan.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help