TribunJateng/

FTI UKSW Ajak Siswa SD Ikuti Pelatihan Internet Sehat

Sedikitnya 400 siswa Sekolah Dasar (SD) di Salatiga mengikuti kegiatan Pelatihan Internet Sehat dan Aman Bagi Anak Usia Dini (INSANI)

FTI UKSW Ajak Siswa SD Ikuti Pelatihan Internet Sehat
TRIBUN JATENG/PONCO WIYONO
Siswa SD/MI di Salatiga ketika mengikuti kegiatan Pelatihan Internet Sehat dan Aman Bagi Anak Usia Dini (INSANI) di Kampus Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Jalan Dr. O Notohamidjojo, Senin (16/4/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sedikitnya 400 siswa Sekolah Dasar (SD) di Salatiga mengikuti kegiatan Pelatihan Internet Sehat dan Aman Bagi Anak Usia Dini (INSANI) di Kampus Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di Jl Dr. O Notohamidjojo, Senin (16/4/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTI UKSW Wiwin Sulistyo dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Salatiga Agung Widi Istiyanto.

"Kami menyambut baik diadakannya kegiatan seperti ini, sebab ada manfaat untuk mencegah dampak negatif penggunaan internet," katanya.

Dekan FTI UKSW sendiri menyampaikan kegiatan ini diadakan oleh FTI bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Salatiga sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat.

“UKSW khususnya FTI ingin memberikan kontribusi untuk masyarakat sesuai bidang ilmunya dan inilah yang kami lakukan. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak tahun 2013 untuk memberikan edukasi bagaimana penggunaan internet sehat dan aman untuk siswa,” imbuhnya.

Suprihadi,selaku koordinator kegiatan mengungkapkan kegiatan ini akan berlangsung sampai Kamis (19/4/2018).

“Ada sekitar 40 SD atau MI di Salatiga yang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dalam sehari, ada sekitar 400 siswa yang mengikuti kegiatan yang dilakukan di 5 laboratorium komputer milik FTI UKSW, jadi total ada sekitar 1600 siswa yang akan ikut ambil bagian,” jelas Suprihadi.

Masih menurut Suprihadi, setiap siswa akan mengikuti kegiatan sekitar dua jam berupa pelatihan dan praktek langsung. Setiap harinya, pelatihan akan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

"Satu siswa satu komputer dan juga didampingi beberapa mahasiswa FTI," imbuhnya.(*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help