TribunJateng/

Gara-gara Pakai Sepatu Kets, Anggota TNI AL Gadungan Ini Terciduk Provost

Halim Udin diamankan oleh anggota jaga Provost, Kopda Mardiyanto karena yang bersangkutan mengaku sebagai anggota TNI AL

Gara-gara Pakai Sepatu Kets, Anggota TNI AL Gadungan Ini Terciduk Provost
istimewa
Halim Udin, pemuda yang terobsesi menjadi anggota TNI AL saat diamankan oleh pihak anggota pos jaga Provost Yon Kav2/TC pada Minggu (15/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Halim Udin (25) warga Kampung Sukamanah, Taman, Kabupaten Bogor diamankan oleh anggota jaga Provost Yon Kav2/TC pada Minggu (15/4/2018) pukul 08.00.

Halim Udin diamankan oleh anggota jaga Provost, Kopda Mardiyanto karena yang bersangkutan mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Lerda Mar Halim Udin dari Kesatuan Armadar Jakarta.

Sebelumnya, Halim Udin masuk ke kesatrian Yon Kav 2/TC melalui pos Provost. Kopda Mardiyanto curiga karena pakaian yang digunakan Halim Udin merupakan pakaian PDL lengkap namun ia mengunakan sepatu kets.

Petugas jaga Provost menghentikan Halim Udin dan menginterogasi singkat di Pos Provost tentang tujuan masuk ke kesatrian.

Ketika diinterogasi, Halim Udin tak dapat menunjukkan identitas lengkap terkait keanggotaannya di TNI AL.

Selanjutnya, Halim Udin dibawa oleh Lettu Kav Angga dari Pasi Intel Yon Kav 2/TC untuk diserahkan ke Koramil 09 Ambarawa dan diterima oleh Danramil 09 Ambarawa Kapten Arh Sunaryo.

Pukul 8.30 Halim Udin tiba di Koramil 09 Ambarawa, diterima oleh Danramil 09 Ambarawa dan dilakukan interogasi singkat tentang data diri.

Dari hasil interogasi tersebut diketahui Halim Udin memakai pakaian TNI karena bangga akan profesi TNI. Halim Udin pun mengiyakan ketika ditanya pernah mendaftar sebagai anggota TNI namun tidak lolos.

Terkait seragam loreng TNI yang digunakan, Halim Udin mengaku membeli di Primkopal Jakarta. Meskipun Halim Udin kooperatif ketika diinterogasi, namun petugas merasa keterangan yang disampaikan oleh Halim Udin selalu berubah-ubah.

Petugas menduga yang bersangkutan mengalami tekanan atau stres karena keinginannya menjadi anggota TNI tidak terwujud.

Setelah didata, Danramil 09 Ambarawa menghubungi piket Polsek Ambarawa bahwa telah diamankan seorang yang mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Letda.

Petugas piket Polsek Ambarawa, Aiptu Ibnu dan Bripka Daryoso menjemput Halim Udin di Koramil 09 Ambarawa. Pukul 09.50 wib, Halim Udin tiba di Polsek Ambarawa untuk diproses lebih lanjut.

Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi membenarkan adanya pengamanan seorang pemuda yang diduga merupakan TNI gadungan.

"Untuk saat ini yang bersangkutan masih ditahan di Polsek Ambarawa, menunggu pihak keluarga untuk menjemput," terang AKP Teguh Susilo Hadi ketika dihubungi Tribunjateng.com.(arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help