Home »

PSIS

Jandia dan Petar Planic Tak Bisa Main Lawan Persija? Ini Penjelasan Fisioterapis PSIS Semarang

Jandia Eka Putra dan Petar Planic terpaksa harus menepi dari lapangan hijau untuk beberapa saat, setelah mengalami cedera

Jandia dan Petar Planic Tak Bisa Main Lawan Persija? Ini Penjelasan Fisioterapis PSIS Semarang
tribunjateng/dok
PSIS Semarang akan melakoni laga perdana di kasta tertinggi sepak bola Indonesia melawan PSM Makassar, Minggu (25/3) sore. Pertandingan Liga 1 pertama setelah kurang lebih 9 tahun ditunggu-tunggu itu akan tersaji di Stadion Mattoanging, Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jandia Eka Putra dan Petar Planic terpaksa harus menepi dari lapangan hijau untuk beberapa saat, setelah mengalami cedera saat PSIS Semarang menang meyakinkan 4-1 dari PSMS Medan, Minggu (15/4).

Fisioterapis PSIS Semarang, Halim Mardianto menjelaskan dua pemain tersebut mengalami masalah pada otot pahanya.

Jandia Eka Putra mengalami cedera ilio psoas atau otot paha atas, dan diperkirakan memerlukan waktu sekitar satu minggu untuk kembali pulih.

"Itupun juga melihat perkembangan kondisinya. Lebih cepat akan lebih bagus," kata Halim, Senin (16/4/2018).

Dalam kesempatan terpisah, Petar Planic memerlukan waktu yang tak sedikit untuk memulihkan kondisinya setelah dalam paga kontra PSMS, dirinya mengalami cedera hamstring.

"Ya, saat ini saya memerlukan waktu istirahat agar cedera yang saya dapat bisa cepat pulih. Saya juga sudah bertemu Mas Halim, untuk konsultasi mengenai cedera saya," kata Petar.

Melawan Persija, ia belum bisa memastikan akan bisa pulih, lantaran cedera hamstring memerlukan masa penyembuhan yang tak singkat.

"Tentunya sesuatu yang sulit jika memaksakan bermain lawan Persija. Tapi saya akan terus lihat perkembangan cedera saya," sambungnya.

Dengan cederanya dua pilar PSIS tersebut, beruntung pemain yang sebelumnya mengalami cedera hamstring, Muhammad Yunus, kondisinya mulai membaik.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help