Pjs Wali Kota Tegal Apresiasi Kegiatan Gebyar dan Pentas Seni SMKN 1

Pjs Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si secara resmi membuka Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal

Pjs Wali Kota Tegal Apresiasi Kegiatan Gebyar dan Pentas Seni SMKN 1
ISTIMEWA
Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal secara resmi dibuka oleh Pjs Walikota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pjs Wali Kota Tegal Drs. Achmad Rofai, M.Si secara resmi membuka Gebyar dan Pentas Seni Siswa dan Siswi “Spectakuler and Different” SMK N 1 Kota Tegal, Senin (16/4/2018) di halaman SMKN 1 Tersebut.

Kegiatan ini menurut Pjs Walikota merupakan kegiatan yang dianggap spektakuler yang diselenggarakan oleh panitia bersama dengan civitas akademika.

“Saya atas nama pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi terkait dengan kegiatan ini,  karena kegiatan ini merupakan kegiatan dari kita, untuk kita, termasuk juga menghantarkan anak anak kita yang sudah lulus di sekolah SMK N 1 ini,” ucap Pjs Walikota mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan, bersama-sama dengan bapak, ibu, kepala sekolah, guru dan murid.

Dalam waktu yang singkat selama di Kota Tegal akan berupaya untuk meningkatkan apa yang menjadi keinginan bersama yaitu meningkatkan prestasi, meningkatkan mutu sekolah termasuk juga meningkatkan pembelajaran kepada anak-anak untuk hasil yang terbaik kedepannya.

SMK N 1 Kota Tegal yang juga merupakan satu satunya sekolah pariwisata di Kota Tegal juga sangat mendukung dan membantu dalam menggiatkan potensi wisata yang ada di Kota Bahari ini, baik wisata alam, seni dan budaya.

“Saya mengajak kepada semuanya yang hadir termasuk masyarakat supaya nguri nguri budaya yang ada di Kota Tegal, budaya luhur yang itu merupakan budaya dari nenek moyang kita utamanya seni, karena kalau tidak kita siapa lagi yang akan melestarikan maupun mengamankan budaya kita ini,” ajak Pjs Walikota.

Di akhir sambutan Pjs Walikota berpesan agar selalu meningkatkan fasilitas, pembelajaran dan rasa kebersamaan dengan siswa sehingga tidak ada rasa takut, segan, sehingga akan menimbulkan inovasi dengan karya besar dari siswa siswa yang memang mempunyai minat dan bakat untuk berprestasi.

Kegiataan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari tersebut dimulai dari hari Senin sampai dengan Rabu, 16 sampai dengan 18 April 2018 di isi oleh berbagai kegiatan di antaranya lomba untuk anak tingkat SLTP yaitu lomba modeling busana muslim, desain busana kasual, lomba masak kreasi nasi goreng, dan lomba band.

“Selain itu juga ada beberapa pelataihan di antaranya cooking class, beauty class dan desain class, yag semuanya itu dikendalikan dari kami dari program keahlian, SMK N 1 juga merupakan satu satunya sekolah pariwisata di Kota Tegal dengan beberapa keahlian diantaranya keahlian perhotelan, tata boga, tata busana tata kecantikan kulit dan rambut ” ucap Bambang Wijanarko yang juga merupakan ketua panitia kegiatan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan Pjs Walikota dan rombongan dari OPD Terkait dan tamu undangan melihat secara langsung stan pameran beberapa produk yang tertata rapi di perhelatan ini.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help