TribunJateng/

USM Gelar Semiloka Pemutakhiran Kurikulum Pembelajaran Teknologi Informasi

Program Studi S1 Sistem Informasi mengadakan SEMILOKA (Seminar dan Lokakarya).

USM Gelar Semiloka Pemutakhiran Kurikulum Pembelajaran Teknologi Informasi
ISTIMEWA
USM Gelar Semiloka 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Semarang (USM) sebagai salah satu universitas swasta unggulan di Semarang memiliki Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi yang terbagi menjadi tiga program studi yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Ilmu Komunikasi.

Program Studi S1 Sistem Informasi mengadakan SEMILOKA (Seminar dan Lokakarya).

Tujuan kegiatan tersebut adalah mengevaluasi kurikulum yang ada saat ini sebagai bahan pertimbangan untuk mengikuti perkembangan dunia teknologi informasi (TI).

Perkembangan TI yang pesat dan permintaan kompetensi lulusan yang diinginkan stakeholder menjadi dasar utama dalam membangun kurikulum perkuliahan.

Sehingga kurikulum yang diberikan dapat up to date dan sesuai dengan kompetensi yang diinginkan oleh stakeholder.

SEMILOKA dengan tema “Pemutakhiran Kurikulum Sebagai Pedoman pembelajaran Teknologi Informasi dan Bisnis Terhadap Relevansi Lulusan” berlangsung pada, senin(16/4).

Audien terdiri dari stakeholder, Perguruan Tinggi lain di Jawa Tengah serta alumni Program Studi Sistem Informasi dan Mahasiswa.

Pada acara SEMILOKA tersebut diisi oleh pembicara yang pertama yaitu Dr. Suryono, S.Si., M.Si selaku Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer (APTIKOM), Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi Universitas Diponegoro dan pembicara kedua yaitu Dr. Kristoko Dwi Hartomo, M.Kom selaku Praktisi TI dan Akademisi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.

Acara dimulai dengan pemaparan materi dari kedua pembicara dan dilanjutkan dengan diskusi panel dengan melibatkan semua audien.

Dari diskusi tersebut diharapkan dalam penyusunan kurikulum bisa mengikuti tren TI yang ada saat ini dengan memadukan Teknologi Informasi dan Bisnis yang menjadi ciri dari Program Studi Sistem Informasi S1 Universitas Semarang.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help