Awal Mei, Dinas Perdagangan Kota Semarang Akan Relokasi PKL Barito di Bugangan dan Mlatiharjo

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang mengatakan, dalam waktu dekat akan memindahkan PKL dari Kelurahan Bugangan dan Mlatiharjo.

Awal Mei, Dinas Perdagangan Kota Semarang Akan Relokasi PKL Barito di Bugangan dan Mlatiharjo
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Sejumlah PKL di kawasan Barito kemasi dagangannya diangkut ke mobil di kawasan Barito, Kota Semarang, Rabu (21/2). Dinas Perdagangan Kota Semarang membongkar kios PKL di Banjir Kanal Timur dipindahkan ke Pasar Klitikan Penggaron, Kecamatan Pedurungan. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di tiga Kelurahan yaitu Bugangan, Mlatiharjo dan Karang Tempel, yang terdampak proyek normalisasi sungai Banjir Kanal Timur (BKT) hingga kini belum direlokasi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, dalam waktu dekat akan memindahkan PKL dari Kelurahan Bugangan dan Mlatiharjo.

Fajar mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada para PKL di Bugangan agar pindah ke tempat relokasi maksimal 3 Mei mendatang.

"Untuk PKL Mlatiharjo, kami berikan waktu sampai 4 Mei. Kemudian 5 Mei mendatang, kami akan bongkar bangunan di Bugangan dan Mlatiharjo," katanya, Selasa (17/4/2018).

Dikatakannya, untuk tempat relokasi saat ini memang berupa tanah kosong. Namun, pihaknya sudah membagi tiap petak sehingga PKL tinggal menempati lahan tersebut sesuai pembagiannya.

"Untuk bangunan kios, kami tidak menyediakan. Kami samakan dengan PKL yang sudah pindah. Mereka membangun sendiri kios secara swadaya," kata Fajar,

Fajar mempersilakan kepada para PKL untuk membangun sendiri kiosnya. Waktu yang diberikan dirasa cukup bagi para PKL untuk menyiapkan kios yang dipakai untuk membuka usahanya kembali.

"Kenapa kami target, ini agar proses normalisasi sungai BKT bisa dilakukan percepatan. Jika tidak, maka akan mengganggu," tandasnya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved