Dalam Tiga Hari Perdagangan Harga Emas Merangkak Naik

Harga emas merangkak naik dalam tiga hari perdagangan terakhir. Selasa (17/4) pukul 7.41 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2018

Dalam Tiga Hari Perdagangan Harga Emas Merangkak Naik
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - JAKARTA - Harga emas merangkak naik dalam tiga hari perdagangan terakhir. Selasa (17/4) pukul 7.41 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2018 di Commodity Exchange naik tipis 0,02% ke US$ 1.351 per ons troi jika dibandingkan dengan harga penutupan kemarin pada US$ 1.350,70 per ons troi.

Dalam tiga hari kenaikan, harga emas menguat 0,68% dari level US$ 1.341,90 per ons troi pada Kamis pekan lalu. Kekhawatiran serangan Suriah mereda. Tapi, pelemahan nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) belakangan menyebabkan harga emas menguat terbatas. 

Harga emas bergerak cenderung datar sejak Januari lalu. Resistance harga di US$ 1.360-US$ 1.365 per ons troi yang merupakan level tertinggi pada bulan Januari, Februari dan April masih sulit ditembus. 

"Sebelumnya, para pelaku pasar memperkirakan adanya kenaikan tensi, tapi ternyata tidak terjadi dan harga emas kembali surut," kata Simona Gambarini, analis Capital Economics kepada Reuters. (Kontan.co.id)

Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved