TribunJateng/

Daniel Thian: Hidup Sehat Tidak Cukup hanya dengan Berolahraga, Tapi . . .

Padahal, kebutuhan tubuh seseorang tidak hanya itu saja, tetapi harus ada asupan nutrisi yang harus terpenuhi.

Daniel Thian: Hidup Sehat Tidak Cukup hanya dengan Berolahraga, Tapi . . .
tribunjateng/m zainal arifin
HIDUP SEHAT - General Manager PT Prima Medika Laboratories, Daniel Thian, dalam talkshow bertema Apa Sehat Menurut Kamu, di Hotel Room Inc Semarang, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - General Manager PT Prima Medika Laboratories, Daniel Thian, mengatakan banyak orang menganggap untuk hidup sehat cukup dengan berolahraga. Padahal, kebutuhan tubuh seseorang tidak hanya itu saja, tetapi harus ada asupan nutrisi yang harus terpenuhi.

Hal itu disampaikan Daniel Thian dalam talkshow bertema Apa Sehat Menurut Kamu, di Hotel Room Inc Semarang, Selasa (17/4/2018). Meski tidak cukup hanya dengan olahraga, namun untuk menjadi sehat tidaklah sesulit yang dibayangkan.

"Sebenarnya kata Sehat itu adalah tips yang dibutuhkan manusia agar menjadi sehat. Sehat merupakan kata yang terdiri dari lima huruf yang bisa menjadi tips menjalani rutinitas kehidupan sehari-hari," katanya.

Ia memaparkan, huruf pertama S yang artinya harus sadar seberapa banyak aktifitas yang dilakukan sehari-hari dan seberapa besar nutrisi yang dikonsumsi tiap harinya. Karena saat ini banyak orang yang makan asal-asalan saja tanpa menyadari asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.

Kemudian huruf E yaitu Gerak. Dalam hal ini adalah melakukan gerakan-gerakan tubuh yang simpel dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya berjalan kaki, membersihkan rumah dan sebagainya.

"Gerak ini sangat penting untuk menjaga kesehatan, apalagi di era masyarakat yang mager (malas gerak) saat ini. Tidak harus melakukan gerakan khusus, kegiatan sehari-hari juga bisa menjadi sarana olahraga yang bermanfaat," ujarnya.

Kemudian tips selanjutnya adalah H yang diambil dari kata memilih. Memilih disini dimaknai dengan menentukan kebutuhan nutrisi tubuh dan kebutuhan aktifitas tubuh sehari-hari. Menurutnya, masyarakat harus menentukan sendiri pilihan kesehatannya karena kebutuhan untuk itu berbeda-beda.

"Kemudian huruf A itu senang, artinya masyarakat harus senang dengan kegiatan-kegiatan yang menyehatkan. Dan terakhir adalah T yaitu istirahat. Istirahat malam merupakan kunci utama untuk sehat di hari berikutnya," paparnya.

Terkait kebutuhan nutrisi, bisa diperoleh dari berbagai makanan yang dikonsumsi. Hanya saja, lanjutnya, banyak masyarakat belum tahu jika nutrisi tersebut tidak hanya diperoleh dari makanan yang mengandung protein nabati maupum hewani saja.

"Padahal, dalam daging ikan gabus itu sangat banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. Bahkan kandungannya lebih banyak daripada ikan Salmon," katanya.

Ia memaparkan, ikan gabus yang merupakan ikan asli Indonesia memiliki kandungan albumin yang lebih tinggi dari ikan Salmon tersebut yang peranannya sangat besar karena setiap nutrisi dalam tubuh akan dibawa oleh albumin.

"Satu ekor ikan gabus memiliki ekstrak protein kadar albumin sebesar 30,3 persen, lebih tinggi dari ikan salmon. Salmon hanya kaya akan omega 3, 6, dan omega 9 saja," ungkapnya.

Melihat kebutuhan protein yang cukup tinggi bagi tubuh, maka Prima Median Laboratories mengolah daging ikan gabus menjadi produk nutrisi yaitu Albusmin dengan kadar protein albumin, asam amino dan mineral penting dalam jumlah tinggi.

"Kami berharap, suplemen ini bisa mempermudah masyarakat khususnya ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan albumin yang berperan sebagai feeder sehingga tumbuh kembang janin maksimal dan proses pemulihan usai melahirkan lebih lancar," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help