TribunJateng/

Dinas Sosial Kabupaten Tegal Gelar Pelayanan Keliling

150 dokter spesialis kejiwaan Kabupaten Tegal mengikuti acara pelayanan keliling yang diadakan oleh Unit Pelayanan Sosial Keliling

Dinas Sosial Kabupaten Tegal Gelar Pelayanan Keliling
ISTIMEWA
Dinas Sosial Kabupaten Tegal mengadakan Unit Pelayanan Sosial Keliling yang diikuti oleh tenaga media untuk meningkatkan pelayanan bagi disabilitas di Kecamatan Lebaksiu, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu
TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 150 dokter spesialis kejiwaan Kabupaten Tegal mengikuti acara pelayanan keliling yang diadakan oleh Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) di Kecamatan Lebaksiu, Selasa (17/4/2018).

Layanan keliling ini dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan sosial dan menjaring seluruh masyarakat supaya lebih berperan aktif dalam upaya pelayanan dan rehabilitasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Nurhayati.

"Kegiatan ini adalah untuk menjaring dan merangsang seluruh unsur masyarakat agar mau berperan aktif dalam upaya pelayanan dan rehabilitasi kesejahteraan sosial," tutur Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Nurhayati, Selasa (17/4/2018).

Selain itu adanya acara UPKS ini untuk mendeteksi dini, konsultasi, dan rekomendasi penanganan permasalahan serta penyebadan informasi tentang sistem sumber pelayanan sosial yang bisa diakses oleh penyandang disabilitas.

"Ada 12.356 penyandang disabilitas di Kabupaten Tegal," imbuh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Nuhayati.

Terbanyak yakni di Kecamatan Lebaksiu yakni 1.180 jiwa, kemudian Kecamatan Pangkah 975 jiwa dan Balapulang yakni 953 jiwa.

Pjs Bupati Tegal, Sinoeng Noegroho Rachmadi, diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Sekda Kab. Tegal, Moh. Nur Ma'mun mengungkapkan jika kegiatan ini harus berjenjang dan berlanjut.

"Kegiatan ini semua bertujuan demi kesejahteraan dan kesejajaran kaum disabilitas," tutur Asisten Administrasi Pembangunan Sekda Kab. Tegal, Moh. Nur Ma'mun.

Dalam acara tersebut hadir jajaran Forkompincam Lebaksiu, Tim UPSK Provinsi Jawa Tengah dan peserta UPSK disabilitas dari Kecamatan Lebaksiu, Pagerbarang, Balapulang dan Dukuhwaru.(*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help