Dorong Minat Baca Masyarakat Batang, BPI Berikan Ribuan Buku

PT. Bhimasena Power Indonesia (BPI) memberikan ribuan paket buku kepada 15 Perpustakaan Desa (Perpusdes)

Dorong Minat Baca Masyarakat Batang, BPI Berikan Ribuan Buku
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Shiroki Yamashita, Direktur Operasional PT BPI (ketiga dari kanan) menyerahkan bantuan buku kepada pengurus perpusdes binaan CSR, didampingi (Kanan ke Kiri) Sekertaris Camat Tulis, Kartono, Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah, Rakhmat Nurul Fadilah dan Senior Manager CSR PT BPI, Bhayu Pamungkas, Selasa (17/04). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Untuk mendorong minat baca pada masyarakat khususnya anak-anak, PT. Bhimasena Power Indonesia (BPI) memberikan ribuan paket buku kepada 15 Perpustakaan Desa (Perpusdes) yang berada di tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Tulis, Kandeman, dan Subah.

Adapun jumlah yang diberikan sebanyak 2.160 paket buku untuk anak-anak, yang diserahkan kepada Perpusdes binaan BPI.

Paket yang diberikan merupakan buku-buku yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan tingkat usia anak, diantaranya majalah sains KUAKR, yakni majalah ilmu pengetahuan bergambar anak-anak yang berisi pembelajaran sesuai dengan kurikulum SD.

Penyerahan buku didukung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Batang, Rakhmat Nurul Fadillah yang hadir dalam pelaksaannya di Perpusdes Cahaya Ilmu, Balai Desa Tulis, Kecamatan Tulis, Selasa (17/4/2018)

"Buku-buku yang kami serahkan ini memiliki gambar yang menarik dan edukatif sehingga anak-anak akan tertarik untuk membacanya akhirnya minat baca anak dapat meningkat," ujar Direktur Operasional BPI, Shiroki Yamashita.

Deputy Manager Power Project Department, Itochu Corporation, sebagai salah satu perwakilan sponsor BPI, Takayuki Saito menambahkan bahwa Itochu memiliki kepedulian yang sama dengan yang dijalankan salah satunya di PLTU Batang.

"Pendidikan merupakan salah satu hal penting dan membaca adalah dasarnya, sehingga sangat penting untuk anak-anak dapat memperoleh akses bahan bacaan yang baik dan mudah serta membantu mereka untuk belajar dan mengembangkan diri," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai pihak sposor BPI sangat berkomitmen untuk membangin dan membantu masyarakat melalui program CSR BPI dan pihaknya sangat mendengarkan aspirasi rakyat sebab sponsor bertanggung jawab dan mendukung BPI melalui monitoring berkala.

"Edukasi kepada masyarakat sangat penting dalam pelaksanaan program CRS guna membangun kepercayaan, seeta hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Rakhmat Nurul Fadillah berharap bisa bermanfaat serta memotivasi jajaran pemerintah maupun perusahaan lain untuk mendukung cita-cita pemerintah dalam mewujudkan "Desa Pintar".(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved